Risma Hampir Jatuh Pingsan, Dokter Sebut Butuh Istirahat



Jakarta, Indonesia —

Menteri Sosial Tri Rismaharini disebut hampir pingsan saat meninjau lokasi longsor di Deliserdang, Sumatera Utara, pada Jumat (19/11). Risma sempat diperiksa dokter di puskesmas setempat.

Kepala Puskesmas Bandar Baru, Tomo, mengatakan Risma hanya perlu istirahat sejenak sebelum melanjutkan kegiatan.

“Tidak ada yang serius. Ibu Menteri hanya perlu rehat sejenak,” kata Tomo, melalui keterangan tertulis dikutip Sabtu (20/11).

Setelah menjalani pemeriksaan, Risma diketahui kembali beraktivitas seperti biasa. Ia langsung mengunjungi lokasi bencana di Kecamatan Sibolangit, Medan, Sumatera Utara.

Dalam beberapa pekan terakhir, Risma diketahui sering keluar kota untuk meninjau lokasi bencana. Usai meninjau lokasi bencana banjir di Kalimantan Barat pada akhir Oktober lalu, Risma pergi ke lokasi banjir di Kota Batu dan Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Setelah itu, Risma pergi ke Papua untuk meninjau pemadanan bansos dan menutup Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) akhir pekan lalu. Setelahnya, ia pergi ke Deliserdang, Sumut, untuk meninjau longsor.

Sebelumnya Risma disebut hampir pingsan saat meninjau korban terdampak longsor di Dusun 3, Desan Rumah Kinangkung, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumut.

Risma yang hampir terjatuh saat turun dari mobil langsung dipegangi sejumlah orang yang ada di lokasi.

Anggota DPR Komisi VIII Muhammad Husni yang saat itu ada di lokasi membenarkan kejadian itu. Husni yang ikut dalam kunjungan tersebut mengatakan Risma kelelahan ditambah lokasi longsor yang cukup terjal.

“(Iya) tadi agak sedikit lemas,” ujar Husni.

(mik/mik)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *