Risma Siapkan Sarana Latihan Atlet Disabilitas



Jayapura, Indonesia —

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan akan menyiapkan dukungan pembinaan para atlet penyandang disabilitas. Dukungan itu di antaranya berupa sarana dan prasarana olahraga yang ramah untuk atlet paralimpik di balai-balai Kementerian Sosial (Kemensos).

“Balai Kemensos akan ditata dan disiapkan untuk mendukung prestasi mereka. Termasuk sampai ke kesiapan saran dan prasarana apakah sudah ramah disabilitas,” kata Risma kepada wartawan di Lapangan Tenis Wali Kota Jayapura, Sabtu (13/11).

Risma meminta jajarannya di Kementerian Sosial untuk memantau perkembangan para atlet paralimpik di seluruh daerah.

Risma mengatakan para atlet paralimpik membutuhkan latihan yang berkesinambungan meski acara atau perlombaan untuk para atlet penyandang disabilitas tidak sesering perlombaan biasa.

“Balai Kemensos di seluruh tanah air ini sudah melakukan pantauan para atlet berbakat di daerah masing-masing. Di mana potensi dan bakatnya dan apa bantuan yang bisa diberikan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kemensos telah melakukan persiapan-persiapan untuk menunjang prestasi atlet dalam Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas). Pihaknya memastikan perlindungan kesehatan untuk para atlet penyandang disabilitas.

Kemensos juga telah melakukan upaya percepatan vaksinasi bagi penyandang disabilitas sebagai salah satu cara melindungi kelompok rentan tersebut.

(mln/sfr)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *