Robert Alberts Prediksi Persib vs Persija Berjalan Ketat


Bandung, Indonesia —

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengakui mendapat lawan yang tidak mudah di pekan ke-12 Liga 1 2021 ketika berhadapan dengan Persija Jakarta.

Persib melawan Persija akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11). Bagi Maung Bandung, ini momentum menjaga posisi di papan atas, sedangkan bagi Macan Kemayoran sarana bangkit dari hasil kurang apik di seri kedua.

Saat ini Persib menjadi runner-up klasemen dengan 25 poin. Sedangkan, Persija bertengger di peringkat ke-9 dengan 15 poin, sedangkan. Jika Persib menang dari Persija, dan sebelumnya Bhayangkara kalah dari Persita, mereka akan jadi pemimpin klasemen.

“Persija selalu jadi tim yang bagus, saya tidak melihat kondisi di papan klasemen. Sekalipun itu Persipura dan Persiraja [yang ada di zona degradasi] mereka tetaplah bermain dengan bagus hanya saja sedikit tidak beruntung sejauh ini,” kata Robert, Rabu (17/11).

Robert menaruh hormat kepada Macan Kemayoran dan tim-tim Liga 1. Sebab, semua tim masih mencari bentuk ke performa terbaik setelah kompetisi sepak bola sempat terhenti lebih dari setengah tahun karena pandemi.

“Jadi, sama dengan Persija, mereka hanya agak tidak beruntung tapi tetap tim yang bagus. Saya menaruh hormat kepada mereka, pemain mengenal satu sama lain dengan baik,” ujarnya.

Secara khusus, Robert menilai atmosfer laga kontra Persija akan berlangsung sengit. Oleh karena itu, ia meminta Marc Klok dan kawan-kawan untuk mewaspadai Persija yang mengincar momen kebangkitan di seri ketiga Liga 1.

“Kami tahu ini akan menjadi laga besar seperti setiap laga lainnya di liga. Ini pastinya akan sulit diprediksi dan menatap Persija dengan sangat serius karena kami tahu kekuatannya. Kami menaruh hormat pada mereka dan ini akan menjadi laga yang bagus dengan intensitas tinggi,” cetus pelatih berkebangsaan Belanda itu.




Banner Video Highlights MotoGP 2021

Tinggal di Yogyakarta

Rombongan Persib sudah bertolak ke Yogyakarta pada Rabu (17/11) pagi. Rencananya, awak Persib akan tinggal terlebih dahulu di Yogyakarta meski laga dimainkan di Solo.

Robert mengungkapkan alasan memilih menginap di Yogyakarta karena sejak seri kedua timnya sudah nyaman berada di lokasi yang sama. Selain ada fasilitas penunjang dengan kualitas bagus yang bisa digunakan oleh pemain.

“Kami akan bermarkas Yogyakarta karena ada hotel dan fasilitas yang bagus. Jadi, baru di hari pertandingan kami pergi ke Solo karena hanya perlu melakukan perjalanan 1,5 jam,” ujarnya.

[Gambas:Video ]

(hyg/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *