Rossi yang Tak Mau Dipermalukan di Balapan Terakhir MotoGP


Jakarta, Indonesia —

Valentino Rossi menyatakan bahwa ia sangat berambisi meraih hasil bagus di MotoGP Valencia karena tak mau tampil memalukan di balapan terakhirnya di MotoGP.

Rossi mengakui bahwa MotoGP 2021 punya peran krusial di balik keberlanjutan kariernya di ajang MotoGP. Ketika Rossi terlihat tak mampu lagi bersaing di paruh awal musim, The Doctor menyatakan dirinya dengan mudah mengambil keputusan untuk pensiun.

“Namun setelah Portugal [MotoGP Algarve], kami berbicara dan saya berkata bahwa di Valencia, kami harus bisa tampil maksimal karena ini adalah balapan terakhir. Saya ingin maksimal karena trek Valencia adalah yang terburuk bagi saya dan saya tak ingin finis di posisi akhir.”

“Hasilnya jauh lebih positif dari yang kami harapkan dan dengan hasil finis di posisi 10 besar, saya rasa ini adalah balapan terbaik saya musim ini,” ucap Rossi seperti dikutip dari Crash.

The Doctor mengakui bahwa ia dan tim bekerja keras demi bisa menampilkan kemampuan terbaik di MotoGP Valencia. Namun tekanan yang hadir sejak awal pekan sudah dirasakan oleh Rossi.

“Saya merasa termotivasi dan sangat fokus seperti sedang bertarung untuk gelar juara dunia. Ini adalah balapan terakhir dan sangat penting, balapan yang tak terlupakan.”

“Namun itu tidak mudah karena sejak Senin, saya sudah mendapatkan tekanan besar, lalu banyak hal yang mesti dilakukan. Namun yang terpenting bagi saya tetaplah tampil kuat di balapan karena saya masih seorang pembalap,” kata Rossi.




Banner Video Highlights MotoGP 2021

Rossi memulai balapan di posisi start ke-10 dan melintasi garis finis di posisi yang sama.

“Bagi saya, ini adalah hari yang menggembirakan. Saya membalap dengan baik. Saya tidak membuat kesalahan dan saya tampil maksimal sejak awal hingga akhir.”

[Gambas:Video ]

(ptr/nva)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *