Rumah Mat Solar Kemalingan, Ponsel Berisi Data-data Raib




Jakarta, Indonesia

Rumah Mat Solar kemalingan. Sejumlah ponsel komedian yang sedang sakit tersebut dilaporkan dibawa raib oleh pelaku dalam pencurian yang disebut terjadi pada 3 Oktober 2024.

Diberitakan detikHot pada Jumat (11/10), anak Mat Solar, Popon melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tangerang Selatan. Ia juga khawatir data-data ayahnya disalahgunakan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ya pastilah ada data-data Mama, data-data Ayah. Data-data Ayah apalagi,” kata Popon.

Popon menjelaskan pencurian tersebut terjadi pada 3 Oktober 2024 sekitar pukul 3 pagi. Ibunya membangunkan Mat Solar yang bernama asli Nasrullah tersebut lantaran merasa ponselnya hilang.


Popon menyebut semula ia tidak menyangka kejadian tersebut adalah pencurian lantaran belum pernah terjadi sebelumnya.

“Kemudian pas saya cek CCTV, saya melihat benar ada maling pukul 2.57 itu lagi naik ke atas rumah,” kata Popon.

Popon menyebut ada tiga ponsel yang dicuri maling, yakni milik Mat Solar dan istrinya, serta milik saudara mereka. Kerugian ditaksir sekitar Rp10 juta.

[Gambas:Youtube]

“Posisi HP itu ada di atas laci, di samping Mama tidur sama Ayah,” papar Popon.

“Resah sih, bukan masalah harga barangnya, yang penting keluarga enggak resah begitu lho. Takutnya diapa-apain sama malingnya,” katanya.

Mat Solar masih dalam perawatan karena sakit stroke yang dialami sejak 2017. Aktor senior itu sempat beberapa kali dirawat di rumah sakit, tetapi sekarang dirawat di rumah.

Ia mengidap stroke di bagian otak sebelah kanan sehingga tangan kiri dan kaki kirinya susah digerakkan. Ia juga diketahui memiliki riwayat penyakit diabetes.

Haidar, putra Mat Solar, mengatakan ayahnya untuk saat ini juga hanya bisa berbaring di tempat tidur. Aktor bernama lengkap Nasrullah itu disebut belum mengalami perkembangan yang signifikan sejak pulang dari RS.

Penglihatan Mat Solar juga disebut masih belum pulih. Namun, pendengaran Mat Solar dipastikan masih berfungsi dengan baik.

Kabar ini juga datang setelah pihak keluarga Mat Solar mengaku kepada Rieke Diah Pitaloka bahwa mereka belum mendapatkan bayaran usai tanah milik sang aktor dipakai untuk pembangunan jalan tol.

[Gambas:Video ]

Anak Mat Solar, Idham Aulia, mengatakan tanah itu sudah dijual lewat jalur konsinyasi. Namun, ia memang masih menunggu pembayarannya meski jalan tol yang melintasi tanah tersebut sudah selesai dibangun.

“Udah konsinyasi, makanya kuncinya sebenarnya di BPN. Lumayan buat ayah berobat, bantu-bantu,” ujar Idham.

Direktur Utama PT CSJ Mirza Nurul handayani mengatakan sebetulnya pihaknya sudah membayar uang ganti rugi proyek tol tersebut. Namun, memang tidak dilakukan langsung.

“Terhadap bidang tanah tersebut, telah dilakukan penitipan uang ganti kerugian di Pengadilan Negeri Tangerang,” jelas Mirza dalam keterangan tertulis yang dikutip pada Rabu (8/10).

Penitipan itu berdasarkan Surat Perintah Pembayaran (SPP) Nomor KU.01.03/440357-020/2019-145 tanggal 10 September 2019 dan Penetapan Pengadilan nomor 201/Pdt.P.Cons/2019/PN.Tng pada tanggal 16 Desember 2019 dengan alasan tanah dalam sengketa pemilikan antara pihak (1) H. Nasrullah (Mat Solar) dan (2) H. Idris.

(end)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *