Rumah PM Netanyahu Diserang Drone sampai Menlu RI Baru



Daftar Isi



Jakarta, Indonesia

Eskalasi di Timur Tengah imbas perang Israel dengan milisi Hizbullah di Lebanon dan Hamas di Jalur Gaza Palestina masih menjadi perhatian berita internasional  Indonesia.

Penunjukan Menteri Luar Negeri RI baru di kabinet Presiden Prabowo Subianto juga menjadi sorotan. Berikut kilas berita internasional:

Prabowo Tunjuk Waketum Gerindra Sugiono Jadi Menteri Luar Negeri RI

Presiden RI Ke-8 Prabowo Subianto menunjuk Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono sebagai Menteri Luar Negeri kabinetnya, Minggu (20/10) malam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sugiono merupakan Wakil Ketua Umum Gerindra Bidang Kaderisasi dan Informasi Strategis.

Sebelum didapuk menjadi Menlu RI, Sugiono menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI.

Fakta-fakta soal Rumah PM Israel Netanyahu Diserang Drone

Rumah Perdana MenteriIsrael Benjamin Netanyahudi utara Tel Aviv, Caesarea, diserang pesawat tak berawak atau dronepada Sabtu (19/10).

Al Jazeera melaporkan drone itu diluncurkan dari Lebanon selatan yang selama ini diketahui menjadi rumah dari milisi Hizbullah. Ini terjadi kala perang Israel dengan Hizbullah terus memanas.

Insiden ini juga terjadi kala Israel mengonfirmasi telah membunuh pemimpin politik baru Hamas, Yahya Sinwar, yang merupakan sekutu dari Hizbullah.

Media Asing Soroti Pelantikan Prabowo-Gibran Jadi Presiden-Wapres RI

Sejumlah media asing menyoroti Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjelang pelantikan keduanya sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Indonesia.

Media Singapura, Channel NewsAsia (CNA), mewartakan Prabowo, mantan jenderal yang pernah diterpa kasus pelanggaran hak asasi manusia (HAM), akan disumpah pada Minggu (20/10).

“Prabowo Subianto akan disumpah pada Minggu (20/10) sebagai presiden negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, Indonesia, yang pernah terjerat kasus pelanggaran HAM,” demikian tulis CNA dalam laporan berjudul “Ex-general Prabowo to take office as Indonesiapresident”.

(rds)


[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *