Rumus Bobol Gawang Thailand di Piala AFF: Bola Mati



Jakarta, Indonesia —

Thailand baru sekali kebobolan di Piala AFF 2020, yakni ketika salah mengantisipasi tendangan bebas saat menghadapi Filipina di fase grup.

Timnas Indonesia bakal menghadapi lawan yang tangguh di final Piala AFF. Bukan hanya karena menyandang raja sepak bola Asia Tenggara lantaran menjadi negara yang paling sering menjuarai Piala AFF, Thailand juga menampilkan performa kukuh dalam ajang kejuaraan dua tahunan tersebut.

Dari enam kali tampil, Thailand baru kebobolan satu kali. Gol yang bersarang di gawang Chatchai Budprom terjadi setelah Filipina memanfaatkan situasi bola mati di fase grup.

Bola yang dilambungkan Kevin Ingreso kemudian disundul Manuel Bihr. Sundulan Bihr tak cukup kuat membuang bola dari kotak penalti.

Patrick Reichelt kemudian menyongsong bola dan melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti yang tak bisa diantisipasi Budprom.

Mengacu pada catatan kebobolan Thailand tersebut, Indonesia layak memaksimalkan situasi tendangan bebas atau bola mati.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan belum pernah menorehkan gol dari situasi tendangan bebas, namun sudah pernah mengemas gol melalui bola mati lainnya yakni sepak pojok.

Melalui pelatih Alexandre Polking, Thailand menegaskan tidak menganggap remeh Indonesia yang belum pernah menjadi juara. Pelatih keturunan Jerman dan Brasil itu mengemukakan akan ada dua pertandingan berat yang harus dihadapi Thailand untuk kembali membawa pulang trofi lambang supremasi sepak bola di kawasan ASEAN.

“Untuk jadi nomor satu, saya ingin membawa pulang trofi. Kami masih akan menjalani laga yang sulit. Saat ini kami sedang konsentrasi ke situ,” kata Polking dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

[Gambas:Video ]

(nva/har)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *