Rusia Ancam Israel Jangan Serang Situs Nuklir Iran




Jakarta, Indonesia

Rusia memperingatkan Israel untuk tidak coba-coba mempertimbangkan menyerang fasilitas nuklir Iran.

Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Ryabkov mengatakan Kremlin telah memperingatkan Israel untuk jangan pernah berani menyerang fasilitas nuklir Teheran, bahkan mempertimbangkannya sekali pun.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami sudah berulang kali memperingatkan dan terus memperingatkan (Israel) agar tidak mempertimbangkan kemungkinan serangan terhadap fasilitas dan infrastruktur nuklir (Iran),” kata Ryabkov, seperti dikutip TASS.

Masyarakat global belakangan cemas akan potensi serangan balasan Israel terhadap Iran pasca serangan rudal Teheran pada 1 Oktober lalu.

Pasalnya, sejumlah pejabat Israel mengatakan militer kemungkinan akan menargetkan fasilitas minyak bahkan nuklir Iran.

Negara-negara Arab sampai turun tangan guna mencegah hal tersebut. Mereka mendesak Amerika Serikat untuk menghalangi Israel meluncurkan serangan ke fasilitas vital Teheran.

Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd Austin pada Rabu (16/10) akhirnya bicara kepada Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant mengenai operasi militer Zionis belakangan ini.

Kantor Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Selasa (15/10) sudah menyatakan bahwa Israel akan mendengarkan AS namun bakal tetap menentukan keputusan sesuai dengan kepentingan mereka.

(rds)


[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *