Rute Perjalanan dan Deret Kegiatan Prabowo-Gibran Pada Hari Pelantikan




Jakarta, Indonesia

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming bakal dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029 hari ini, Minggu (20/10).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dijadwalkan akan berlangsung di Kompleks DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta pada pukul 10.00 WIB.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Keduanya dijadwalkan membacakan sumpah Presiden dan Wakil Presiden secara bergantian pada pukul 10.25 WIB hingga 10.30 WIB. Acara pun diperkirakan selesai pada pukul 11.23 WIB.

Adapun Prabowo akan berangkat ke DPR dari kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan. Ia menyebut kemungkinan akan berangkat secara terpisah dengan Gibran yang disebut memulai keberangkatan dari Menteng, Jakarta Pusat.

Setelah pelantikan itu, Prabowo-Gibran juga disebut akan menyapa para warga. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan mereka telah menyiapkan pengamanan untuk rencana agenda itu, terkhusus di jalan Sudirman-Thamrin.

Setelahnya, Prabowo juga diagendakan menghadiri penyambutan di Istana Merdeka Jakarta. Dalam momen itu, baik Prabowo Subianto dan Presiden RI ke-7 Joko Widodo akan berbalas sambutan.

Prabowo kemudian juga dijadwalkan mengantarkan Jokowi untuk pulang ke Surakarta, Jawa Tengah melalui Bandara Halim Perdanakusuma.

Sementara Gibran juga dijadwalkan menghadiri agenda lepas sambut Wapres RI di Istana Wapres Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada pukul 13.00 WIB.

(khr/wis)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *