Sama-sama Disanksi WADA, Kini Berebut Juara


Jakarta, Indonesia —

Indonesia dan Thailand sama-sama tengah dijatuhi sanksi dari Lembaga Anti Doping Dunia (WADA). Kini, keduanya siap berebut trofi juara Piala AFF.

Perjalanan Indonesia dan Thailand terbilang serupa. Keduanya dijatuhi sanksi WADA secara bersamaan. Kedua negara juga sudah merasakan dampak sanksi secara langsung ketika berlaga di Piala Thomas-Uber 2020 yang berlangsung tahun ini.

Tim Uber Thailand yang jadi semifinalis tidak bisa mengibarkan bendera mereka pada proses penyerahan medali di podium.

Hal yang sama menimpa Tim Indonesia yang sukses memenangkan Piala Thomas. Lagu Indonesia Raya tidak diiringi dengan kibaran bendera Merah-Putih.

Sanksi WADA juga masih menemani perjalanan Indonesia dan Thailand ketika kedua negara beraksi di Piala AFF.

Indonesia dan Thailand tidak bisa ditemani oleh bendera negara tiap kali lagu kebangsaan diputar sebelum pertandingan dimulai.

Dalam perjalanannya, Indonesia dan Thailand berada di grup yang berbeda. Thailand di grup A dan Indonesia di grup B.

Thailand dan Indonesia lalu sama-sama berhasil menyelesaikan babak penyisihan dengan status sebagai juara grup. Indonesia lalu berjumpa Singapura dan Thailand bertemu Vietnam.

Indonesia lebih dulu memastikan diri lolos ke final lewat keunggulan agregat 5-3. Sedangkan Thailand lalu menyusul satu hari berselang. Thailand lolos ke final setelah unggul 2-0 dalam agregat lawan Vietnam.




Banner Testimoni

Laga final Piala AFF berlangsung dalam format dua leg. Leg pertama berlangsung pada Rabu (29/12) sedangkan leg kedua dilakukan pada Sabtu (1/1).

[Gambas:Video ]

(ptr/sry)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *