Sampai Ketemu Lagi ELF Indonesia



Jakarta, Indonesia —

Super Junior meminta penggemar atau ELF bisa terus menantikan kehadiran mereka kembali ke Indonesia. Permintaan itu disampaikan ketika mereka menjadi tamu spesial HUT ke-20 Transmedia, Rabu (15/10).

Pesan itu disampaikan langsung oleh Leeteuk, Yesung, Shindong, Kyuhyun, Eunhyuk, Siwon, Donghae, dan Ryeowook dalam bahasa Indonesia.

“Pemirsa Transmedia dan ELF Indonesia, tunggu kedatangan kami ya. Kami kangen kalian, sampai ketemu lagi,” kata Super Junior.

Sebelumnya, para member Suju menceritakan berbagai hal menarik, mulai dari momen saat mereka berusia 20 tahun, hingga pengalaman tak terlupakan saat bertemu ELF Indonesia.

Hal senada juga disampaikan Siwon. Indonesia selama ini menjadi negara yang hampir selalu disambangi Super Junior ketika mempromosikan album terbaru mereka atau tujuan konser Super Show.

“Negara terakhir yang kami kunjungi sebelum Covid-19 adalah Indonesia. Aku harap ini segera berakhir dan kita semua bisa bersama-sama ke sana,” kata Siwon.

Dalam kesempatan ini, para member Suju juga diajak bermain menjawab hal-hal seputar Indonesia, seperti menebak makanan khas Indonesia, Ibu Kota Indonesia, dan penyanyi ternama di Indonesia.

Super Junior menutup penampilan mereka dengan membawakan lagu Sorry Sorry. Seperti pada penampilan sebelumnya, Suju bernyanyi dan menari dengan energik membawakan lagu Sorry Sorry yang populer 12 tahun lalu.

Dalam HUT ke-20 Transmedia, Super Junior menampilkan beberapa hit mereka, seperti Devil, Black Suit, dan House Party.

Itu bukan kali pertama Super Junior hadir memeriahkan ulang tahun Transmedia. Sebelumnya, boy band besutan SM Entertainment ini juga tampil dalam ulang tahun Transmedia tahun lalu.

Tak hanya itu, Indonesia memang akrab dengan Super Junior. Grup buatan SM Entertainment itu terbilang sering mengunjungi Indonesia sejak 2011. Mereka juga menjadi salah satu artis pengisi acara penutupan Asian Games 2018 di Jakarta.

Di luar festival-festival musik, Super Junior sudah lebih dari lima kali menggelar Super Show di Indonesia sejak Super Show 4, Super Show 5, Super Show 6, Super Show 7S, serta Super Show 8.

Tak hanya itu, Super Junior bersama TVXQ juga ke Yogyakarta, Indonesia untuk acara Analog Trip pada 2019.

(nly/chri)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *