Samurai Biru Tak Kalah dalam 13 Tahun




Jakarta, Indonesia

Jepang akan menghadapi Australia dalam big match grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Samurai Biru punya modal bagus berupa catatan tak terkalahkan dalam 13 tahun terakhir.

Jepang dan Australia adalah dua tim peringkat tertinggi di grup C. Keduanya sama-sama difavoritkan mendapatkan tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2026.

Namun merujuk pada pertemuan dalam lebih dari satu dekade terakhir, riwayat duel Jepang vs Australia justru terasa berat sebelah. Jepang tidak terkalahkan sejak tahun 2011.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terhitung dari 2011, Jepang dan Australia sudah sembilan kali berjumpa. Dalam sembilan duel tersebut, Jepang enam kali menang dan tiga kali imbang.

Bahkan bila melihat pertemuan di tiga laga terakhir, Tim Samurai Biru selalu keluar sebagai pemenang. Duel terakhir terjadi pada 2022 saat dua gol Kaoru Mitoma membawa Jepang menang 2-0 di markas Australia.

Catatan impresif ini jelas jadi modal berharga bagi Jepang untuk menghadapi laga ini. Mereka bisa makin percaya diri saat menjamu Australia di hadapan pendukung mereka.

Selain soal riwayat pertemuan masa lalu, catatan terkini timnas Jepang juga mengagumkan. Jepang mencatat poin sempurna yaitu sembilan dari tiga laga yang dimainkan.

Bukan hanya sekadar meraih kemenangan, Zion Suzuki dan kawan-kawan juga selalu mengalahkan lawan-lawan dengan skor meyakinkan. Dari tiga laga yang telah dimainkan, Jepang mencetak 14 gol dan belum kebobolan.

Sementara itu Australia bakal berusaha keras memutus rekor buruk tersebut. Socceroos yang saat ini ada di peringkat kedua dengan koleksi empat poin juga butuh kemenangan agar bisa merapatkan diri dengan Jepang.

[Gambas:Video ]

(jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *