SBY Hadir Pelantikan Prabowo-Gibran 20 Oktober




Jakarta, Indonesia

Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan hadir dalam pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober.

Hal itu diungkap Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus anak SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dia memastikan SBY telah menerima undangan dan bersedia hadir.

“Insya Allah datang, Insya Allah akan hadir,” kata AHY di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (18/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Undangan untuk SBY juga sudah dikirim langsung oleh pimpinan MPR. Rombongan yang dipimpin Ketua MPR Ahmad Muzani telah menemui SBY di Cikeas, Bogor, Kamis (17/10).

Dalam pertemuan itu, Muzani memperkenalkan para pimpinan baru MPR. Ia juga memastikan rencana SBY menghadiri pelantikan Prabowo Gibran.

“Alhamdulillah, kehadiran beliau bagi kami sangat bermakna dan sangat penting artinya. Karena itu, kami Pimpinan MPR sangat berterima kasih dan bersyukur terhadap kesediaan beliau menghadiri acara pelantikan tersebut,” ucap Muzani.

Pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan digelar di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (18/10). Prabowo dan Gibran akan diambil sumpahnya untuk menjalani jabatan presiden dan wakil presiden hingga 2024.

(dhf/isn)

[Gambas:Video ]





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *