Sebut Timnas Indonesia Brutal, Vietnam Juga Banyak Pelanggaran


Jakarta, Indonesia —

Asisten pelatih Vietnam, Pham Minh Duc menyebut Timnas Indonesia bermain brutal. Padahal Vietnam juga punya jumlah pelanggaran yang banyak di laga Piala AFF tersebut.

Duel Timnas Indonesia vs Vietnam berlangsung keras dari awal hingga akhir. Namun bukan berarti hanya Timnas Indonesia yang banyak melakukan pelanggaran di lapangan.

Dari situs resmi Piala AFF, Timnas Indonesia mencatat 13 pelanggaran di laga tersebut. Sementara itu Vietnam membukukan total 10 pelanggaran.

Dengan demikian, selisih pelanggaran kedua tim tidaklah terlalu jomplang bak bumi dan langit.

Meski alur pergerakan bola lebih banyak terjadi di daerah pertahanan Timnas Indonesia, hal tersebut tak berarti hanya skuad Garuda yang rutin melakukan pelanggaran.

Vietnam pun beberapa kali melakukan pelanggaran, terutama saat mereka kehilangan kesabaran ketika bola baru saja direbut oleh Rizky Ridho dan kawan-kawan.

Dua bintang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman dan Pratama Arhan sempat jadi dua pemain yang lama terkapar di lapangan.

Witan bahkan sempat disikut pemain Vietnam ketika tengah bersiap bertahan menghadapi sepak pojok. Insiden ini luput dari pengamatan wasit.

Sebelumnya, Pham Minh Duc menyatakan Vietnam harus menghadapi permainan yang brutal dari Timnas Indonesia.




Banner Testimoni

“Kami bertemu lawan yang kasar dan brutal. Kami bersyukur para pemain tak ada yang mengalami cedera serius setelah menghadapi permainan kasar. Meski demikian, kami 90 persen lolos ke semifinal,” ucap Pham Minh Duc.

Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia di laga terakhir sedangkan Vietnam bakal berjumpa Kamboja. Dua duel tersebut berlangsung Minggu (19/12).

[Gambas:Video ]

(ptr/jun)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *