Sejam Api Berkobar, Kebakaran Gedung Kimia Cengkareng Padam



Jakarta, Indonesia —

Api yang membakar gudang bahan kimia jenis bangunan di Jalan Kapuk Pulo Raya, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat berhasil dipadamkan.

Kasie Operasional Sudin Damkar Jakarta Barat, Sjukri Bahanan mengatakan petugas mengerahkan 18 unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan si jago merah.

“Situasi pemadaman selesai,” kata Sjukrie dalam keterangan tertulis yang Indonesia.com terima, Kamis (30/12).

Sjukrie menjelaskan informasi kebakaran awalnya diterima dari warga bernama Agus H.M sekitar pukul 09.45 WIB. Petugas Damkar kemudian tiba di lokasi pada pukul 09.55 WIB dan memulai operasi satu menit berikutnya.

Sjukrie menuturkan petugas Damkar berhasil melokalisasi api pada pukul 10.35 WIB. Area terdampak juga didinginkan pada pukul 10.40 WIB.

“Status kebakaran hijau..waktu selesai operasi 11.05 WIB,” ujar Sjukrie.

Sebelumnya, Gudang bahan kimia yang berlokasi di Jalan Kapuk Pulo Raya, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, terbakar, Kamis (30/12). Kobaran api pertama kali dilaporkan terjadi sekitar 09.45 WIB.

Mulat mengatakan pihaknya kemudian mengerahkan 18 unit mobil pemadam dan 90 orang personel.

“Objek pergudangan kimia, jenis bangunan,” kata Humas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulat Wijayanto dalam keterangannya.

Informasi kebakaran ini juga disebarkan akun Twitter TMC Polda Metro Jaya. Dalam video yang diunggah tampak asap gelap dan pekat memgepul dari area gudang.

(iam/ain)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *