Selain Indonesia, Siapa Saja Tim ASEAN Lolos Piala Asia U-17 2025?




Jakarta, Indonesia

Sebanyak empat tim ASEAN berhasil memastikan lolos ke Piala Asia U-17 2025. Berikut daftar tim Asia Tenggara yang berhak tampil di putaran final.

Indonesia memastikan satu tiket ke Piala Asia U-17 2025 lewat jalur runner up terbaik. Kepastian itu didapat usai bermain imbang tanpa gol lawan Australia di laga terakhir Grup G.

Sayangnya, laga Australia vs Indonesia yang berakhir seri menyisakan perdebatan. Kedua tim dianggap sengaja tak bermain menyerang demi mencari posisi ‘aman’.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia dan Australia akhirnya sama-sama lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025. Bedanya, Australia berpredikat juara grup berkat keunggulan selisih gol.

Serupa Indonesia, tim Vietnam U-17 juga mengunci tiket ke Piala Asia U-17 2025 melalui slot runner up terbaik. Vietnam juga bermain ‘aman’ saat hadapi Yemen pada babak kedua.

Yemen unggul lebih dulu lewat Amantur Isakov pada menit ke-16 sebelum disamakan Le Huy Vietn Anh di menit ke-30. Namun, kedua tim justru bermain menunggu dan kurang berminat melancarkan serangan di babak kedua.

Alhasil, kedua tim bermain imbang 1-1 hingga laga usai. Yemen lolos sebagai juara grup, sementara Vietnam lewat jalur runner up terbaik.

Tim lain yang berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-17 tahun depan adalah Thailand. Tim Gajah Perang muda tampil dominan dengan meraup tiga kemenangan beruntun di Grup D.

Thailand berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-17 dengan status juara grup. Tim runner up Grup D, India, gagal lolos karena kalah bersaing di klasemen akhir runner up terbaik.

Daftar Tim ASEAN Lolos Piala Asia U-17

1. Thailand
2. Australia
3. Indonesia
4. Vietnam

[Gambas:Video ]

(jun/har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *