Sempat Blunder, Marquez Kalahkan Martin




Jakarta, Indonesia

Marc Marquez meraih kemenangan luar biasa di MotoGP Australia 2024 dengan mengalahkan Jorge Martin di Phillip Island, Minggu (20/10). Sempat blunder saat start, Marquez sukses meraih kemenangan.

Martin berhasil memulai balapan dengan sempurna. Pembalap Pramac Racing itu unggul atas Marco Bezzecchi dan Bagnaia. Marquez bermasalah dengan start. Memulai balapan dari posisi kedua, ban Marquez mengalami slip hingga The Baby Alien terpuruk hingga posisi di atas 10 besar.

Namun, Marquez berhasil bangkit dengan berada di posisi tujuh usai lap pertama. Bezzecchi yang harus menjalani lop lap penalty akibat kesalahan di Sprint Race, kemudian mengalami kecelakaan di tikungan empat di lap lima. Kondisi itu membuat Bagnaia naik ke posisi dua.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Marquez perlahan tapi pasti mulai naik posisi. Penbalap Gresini Racing itu bahkan sudah naik ke posisi tiga setelah melewati Franco Morbidelli di lap keenam. Di lap 10, Marquez sudah mampu menekan Bagnaia di posisi kedua.

Duel tiga pembalap terjadi di lap ke-12. Sebuah kesalahan Martin di tikungan pertama dengan melebar, berhasil dimanfaatkan Bagnaia untuk sejenak memimpin balapan. Tapi, Martin langsung menyalip. Marquez juga kemudian sukses naik ke posisi dua. Hanya dalam sekejap, Bagnaia berada di depan dan kemudian turun ke posisi tiga.

Memasuki lap ke-17, Bagnaia mulai tertinggal lebih dari 1 detik dari Marquez. Sedangkan The Baby Alien sukses menekan Martin dengan hanya terpaut 0,2 detik. Dua lap kemudian, Martin dan Marquez mulai menjauh dari Bagnaia hingga lebih dari 2 detik.

Enam lap tersisa dari 27 lap balapan MotoGP Australia 2024, Bagnaia sudah harus melupakan meraih kemenangan. Pembalap Ducati itu sudah tertinggal hingga 3,4 detik dari Marquez. Perebutan kemenangan pun tinggal menjadi milik Martin vs Marquez.

Lap 24, Marquez sukses menyalip Martin. Tapi, Martin berhasil melewati Marquez di tikungan pertama lap ke-25. Beberapa tikungan kemudian Marquez kembali mengambil alih posisi terdepan.

Memasuki lap terakhir, Marquez sudah unggul 0,5 detik atas Martin. Marquez akhirnya menang MotoGP Australia 2024 dengan mengalahkan Martin. Sementara Bagnaia finis posisi ketiga.

Hasil MotoGP Australia 2024:

1. M. Marquez 39 menit 47,702 detik
2. J. Martin +0.997
3. F. Bagnaia +10.100
4. F. di Giannantonio +12.997
5. E. Bastianini +13.310
6. F. Morbidelli +15.434
7. B. Binder +15.450
8. M. Vinales +16.636
9. F. Quartararo +18.757
10. R. Fernandez +19.345

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *