Sempat Memanas, Polisi Bubarkan Massa Demo Jokowi di Patung Kuda




Jakarta, Indonesia

Polisi membubarkan paksa puluhan mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa bertajuk ‘Adili 10 Tahun Dosa Kepemimpinan Jokowi’ di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, pada Jumat (18/10).

Salah satu orator mengatakan unjuk rasa yang dilakukan itu merupakan sebagai bentuk kekecewaan masyarakat dengan 10 tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Pasalnya apa yang dilakukan Jokowi selama ini hanya untuk menguntungkan pihak oligarki maupun keluarganya sendiri. Terlebih, Jokowi dinilai telah merusak konstitusi demi kepentingan anaknya semata.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami kecewa dengan apa yang dilakukan oleh para aparat, oleh apa yang dilakukan oleh para elite politik, kami kecewa kepada Presiden Jokowi,” ujar orator dari atas mobil komando.

Pantauan Indonesia.com di lokasi, aksi itu sempat memanas hingga berujung saling dorong antara massa aksi dengan aparat yang berjaga.

Massa aksi mendesak agar pihak kepolisian membuka jalan agar mereka dapat berorasi di depan Istana Negara. Kendati demikian hal tersebut ditolak dengan alasan aksi unjuk rasa telah melewati batas waktu yang ditetapkan.

Setelahnya pihak kepolisian langsung memukul mundur massa aksi menuju arah Gedung Balai Kota. Ketika itulah terjadi bentrokan antar kedua belah pihak.

Aksi saling dorong tidak berlangsung lama lantaran langsung dilerai dari masing-masing pihak. Sementara itu massa aksi memutuskan untuk menyudahi aksi unjuk rasa dan berjanji akan kembali datang dengan jumlah yang lebih banyak.

“Kami pastikan kami akan memberikan massa yang lebih jauh lebih banyak. Kami akan terus hadir, baik esok hari ataupun hari-hari berikutnya,” tuturnya.

(tfq/DAL)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *