Sempat Unggul, Chelsea Kalah dari West Ham



Jakarta, Indonesia —

Chelsea dipaksa menyerah 2-3 oleh West Ham United pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion London, Sabtu (4/12).

Chelsea unggul lebih dahulu pada menit 28 melalui sundulan bek Thiago Silva setelah memanfaatkan assist Mason Mount dari sepak pojok.

Setelah membawa Chelsea unggul, Silva juga membuat penyelamatan gemilang usai menggagalkan peluang gol The Hammers melalui Vladimir Coufal di menit ke-30.

West Ham baru bisa mencetak gol guna menyamakan kedudukan pada menit ke-40 lewat penalti Manuel Lanzini. Penalti itu diberikan setelah kiper Edouard Mendy melanggar Jarrod Bowen.

Eksekusi penalti Lanzini ke sisi kanan gawang mengecoh Mendy yang bergerak ke kiri.

Akan tetapi, gol Mount pada menit ke-44 usai memaksimalkan umpan Hakim Ziyech membawa tim tamu kembali unggul 2-1 pada babak pertama.

Gol Mount itu tercipta dengan spektakuler. Umpan silang Ziyech bisa dituntaskan dengan baik oleh Mount dengan tendangan voli kaki kanan yang mengarah ke sudut sempit sehingga tidak bisa dijangkau kiper Lukasz Fabianski.

Meski tertinggal, West Ham terus memberikan tekanan kepada Chelsea. Pada menit ke-56 Bowen mencetak gol penyeimbang setelah tendangannya ke sisi kanan tidak bisa dijangkau Mendy.

Chelsea berusaha untuk mencetak gol balasan untuk membawa pulang tiga poin dari markas West Ham. Namun, tuan rumah yang berhasil menambah pundi golnya di menit ke-87.

Mendapat umpan dari lemparan dalam di sisi kiri, Arthur Asuaku tanpa pikir panjang melepaskan tembakan ke tiang jauh yang tak mampu diantisipasi Mendy.

The Blues terus melancarkan tekanan untuk menghindari kekalahan di waktu tersisa. Namun, skuad arahan Thomas Tuchel tak mampu mencetak gol balasan hingga wasit meniup peluit panjang

(sry/jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *