Semua Tim di Grup C Sangat Kompetitif




Jakarta, Indonesia

Pelatih Bahrain Dragan Talajic mengungkapkan seluruh tim yang menghuni Grup C di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sangat kompetitif.

Sanjungan itu diberikan Talajic usai Bahrain menahan imbang Arab Saudi tanpa gol di Stadion King Abdullah Sports City, Kamis (16/10) dini hari WIB.

“Mancini menyebutkan bahwa persaingan untuk posisi kedua hanya di antara Australia dan Aran Saudi, tetapi kita baru saja melihat China menang dan Bahrain imbang,” ucap Talajic seperti dilansir dari media China Dongquidi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Itu menunjukkan bahwa semua tim sangat kompetitif.”

Persaingan untuk lolos ke Piala Dunia 2026 dari Grup C memang sengit setelah berakhirnya matchday keempat. Sejauh ini baru Jepang yang terlihat begitu perkasa.

Jepang berada di puncak klasemen dengan koleksi 10 poin dari empat pertandingan. Samurai Biru, julukan Jepang, unggul hingga lima poin atas Australia yang menempati peringkat kedua.

Australia memiliki poin yang sama dengan Arab Saudi dan Bahrain yang menghuni posisi empat besar di grup ini. Timnas Indonesia dan China yang menempati dua posisi terbawah hanya terpaut dua poin dari Australia yang menempati batas akhir untuk tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2026.

Hal ini menunjukkan peluang Timnas Indonesia untuk bisa memenuhi target lolos ke babak keempat masih terbuka. Apalagi masih ada enam pertandingan yang akan dilakoni masing-masing sehingga semua hal masih bisa terjadi.

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga kandang dalam lanjutan pertandingan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November mendatang. Tim asuhan Shin Tae Yong akan menjamu dua lawan berat yakni Jepang (15 November) dan Arab Saudi (19 November).

[Gambas:Video ]

(jal/ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *