Sengit Saling Balas Serangan, Persija Bekuk Arema FC 2-1




Jakarta, Indonesia

Persija Jakarta mengalahkan Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Soepriadi, Blitar, Jawa Timur, Sabtu (26/10) malam.

Laga berlangsung sengit lantaran serangan kedua kesebelasan yang silih berganti sejak awal laga.

Lucas Frigeri melakukan penyelamatan krusial ketika melakukan one hand block untuk merespons sepakan Rayhan Hannan pada menit ke-15.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arema merespons dengan sebuah serangan yang coba dituntaskan Dalberto. Sepakan pemain asal Brasil itu bisa ditepis Andritany Ardhiyasa.

Serangan Persija gagal dibendung dengan baik oleh Arema pada menit ke-25. Kesalahan Saiful Anwar dalam membuang bola dimanfaatkan tanpa kesalahan oleh Marco Simic yang berada di depan gawang. Macan Kemayoran memimpin 1-0.

Sesaat setelah tertinggal, Arema langsung berupaya membayar kontan dengan sebuah sepakan melalui Arkhan Fikri yang masih melenceng tipis dari gawang Andritany.

Kans besar Arema mencetak gol kembali terjadi pada menit ke-38 ketika Ahmad Maulana bisa menggiring bola dan kemudian melepaskan final pass ke kotak penalti. Dalberto gagal menendang bola di depan gawang.

Setelah beberapa peluang gagal dikonversi menjadi gol, Dalberto kemudian menyarangkan bola ke gawang Persija pada menit ke-43. Bola yang tidak bisa dikuasai sepenuhnya oleh Andritany ketika mencoba mengamankan umpan dari sayap langsung dimanfaatkan Dalberto.

Setelah skor imbang pada babak pertama, Persija kembali menuai keunggulan ketika babak kedua berjalan 10 menit. Pergerakan ofensif Rizky Ridho melakukan cut back kemudian diteruskan Muhammad Ferarri hingga ke kaki Hanif Sjahbandi yang melakukan sepakan. Bola mengenai salah satu pemain Arema dan jala gawang Singo Edan bergetar. Persija memimpin 2-1 pada menit ke-55.

Persija yang unggul 2-1 tetap melancarkan serangan. Pada menit ke-69 sepakan kaki kiri Simic mengenai tiang gawang Arema.

Saat Arema berhasrat mencetak gol penyama kedudukan, Persija lagi-lagi menyengat lewat sepakan Witan Sulaeman yang masih bisa ditepis Lucas Frigeri pada menit ke-76.

Arema terus berupaya mencetak gol kedua, sementara Persija juga menginginkan gol ketiga. Pada masa injury time Pablo Oliveira menyelamatkan gawang Arema dari sepakan Witan Sulaeman.

Pada detik akhir laga Andritany melakukan penyelamatan gemilang untuk menangkap bola yang ditendang Arkhan Fikri.

Hingga laga bubar, skor 2-1 untuk Persija tidak berubah. 

Susunan Pemain Arema FC vs Persija Jakarta:

Arema FC: Lucas Frigeri; Ahmad Maulana Syarif, Saiful Anwar, Thales Lira, Johan Ahmat Alfarizi; Arkhan Fikri, Julian Guevara, Pablo Oliveira, William Marcilio; Dalberto, Dedik Setiawan.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Rio Fahmi, Rizky Ridho, Ondrej Kudela, Dony Tri Pamungkas; Ramon Bueno, Hanif Sjahbandi, Rayhan Hannan; Ryo Matsumura, Marko Simic, Maciej Gajos.

[Gambas:Video ]

(nva/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *