Serangan Truk di Israel, Satu Orang Tewas




Jakarta, Indonesia

Sebuah truk menabrak halte bus di persimpangan jalan utama Kota Tel AvivĀ Israel pada Minggu (27/10).

Kepolisian Israel melaporkan insiden tersebut menewaskan satu orang dan membuat 40 orang lainnya terluka.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Para korban terdampak saat ini dilaporkan sudah ditangani oleh pihak medis untuk mendapatkan perawatan terbaik.

Menurut keterangan kepolisian Israel, truk tersebut menabrak halte bus yang ada di dekat pangkalan militer Israel pada pukul 10 pagi waktu setempat.

Media Israel melaporkan bahwa pengemudi truk yang menabrak halte bus tersebut merupakan orang berkebangsaan Arab-Israel.

Kepolisian Israel menyebut orang tersebut sengaja menabrakkan truknya ke halte bus yang berada di dekat pangkalan militer Israel. Mereka juga menyebut aksi ini sebagai aksi aksi terorisme.

“Penyelidikan awal menunjukkan bahwa pengemudi truk, yang sedang melakukan perjalanan di dekat pangkalan Glilot (utara Tel Aviv) dari utara ke selatan, keluar jalur dan menabrak sebuah bus serta orang-orang yang menunggu di halte bersama truknya,” jelas kepolisian Israel, seperti dikutip Reuters.

Kepolisian Israel menambahkan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan investigasi mendalam terhadap insiden serangan bus tersebut. Sebab, mereka khawatir insiden serupa akan terulang kembali.

“Semua arah investigasi sedang diperiksa dengan penekanan pada kecurigaan bahwa ini adalah serangan teror,” tambah kepolisian Israel.

(gas/bac)


[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *