Sesal Mancini Usai Italia Gagal Lolos Langsung ke Piala Dunia 2022


Jakarta, Indonesia —

Pelatih timnas ItaliaRoberto Mancini menyesali kegagalan anak asuhnya menyegel tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2022 dan kini harus berjibaku di babak playoff.

Italia harus menerima kenyataan pahit tersebut di markas Irlandia Utara pada Selasa (16/11) dini hari WIB. Datang dengan misi wajib menang, Gli Azzurri justru ditahan imbang tanpa gol di Windsor Park, Belfast.

Tambahan satu poin tidak cukup buat Italia merebut tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2022. Hal ini lantaran Swiss yang jadi pesaing utama mampu meraih kemenangan telak 4-0 atas Bulgaria dalam waktu yang bersamaan.

“Saya kecewa. Kami menyulitkan diri sendiri dan tiket lolos seharusnya bisa diamankan setidaknya dua pertandingan sebelumnya,” ujar Mancini dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan seperti dilansir dari Football Italia.

“Kami memiliki peluang dan tidak mengambilnya. Sekarang kami harus tetap menjejakkan kaki kami di tanah karena masih ada kemungkinan lolos ke Piala Dunia,” ia melanjutkan.

Italia mengalami degradasi prestasi hanya empat bulan setelah merebut gelar Euro 2020 dengan mengukir rekor 37 laga tidak terkalahkan. Kendati sedang dalam periode sulit, Mancini meyakini Italia masih tim yang luar biasa.

“Saya terus percaya kami adalah tim yang hebat. Ini momen yang sulit, kami membuang tiket untuk lolos yang ada di tangan kami,” kata mantan pelatih Manchester City itu.




Banner Video Highlights MotoGP 2021

Kegagalan meraih kemenangan di markas Irlandia Utara membuat Italia menempati posisi runner up Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022. Italia digeser Swiss yang keluar sebagai juara grup usai menang telak 4-0 atas Bulgaria pada saat yang bersamaan.

Swiss naik ke puncak klasemen dengan 18 poin. Sedangkan Italia turun ke posisi kedua karena hanya mengoleksi 16 poin dan harus menerima kenyataan tampil di babak playoff untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022.

[Gambas:Video ]

(jal/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *