Seskab Mayor Teddy Tak Selevel Menteri, Kerja di Bawah Mensesneg




Jakarta, Indonesia

Jabatan Sekretaris Kabinet yang diemban Mayor Teddy Indra Wijaya kini bukan lagi selevel menteri, melainkan berada di bawah koordinasi Menteri Sekretaris Negara.

Mayor Teddy pun tidak ikut dilantik bersama menteri dan kepala lembaga lainnya di Kabinet Merah Putih, Senin (21/10).

Presiden Prabowo Subianto total hanya mengangkat 48 menteri, dan lima kepala lembaga, yakni Jaksa Agung, Kepala BIN, Kepala Staf Kepresidenan, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, dan Ketua Dewan Ekonomi Nasional.

Nama Teddy sebelumnya telah diumumkan Prabowo sebagai Sekretaris Kabinet pada Minggu (20/10) malam. Sementara Dewan Ekonomi Nasional tidak disebut Prabowo dalam pengumuman kemarin malam.


Belakangan, Prabowo mengangkat mantan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional berdasarkan Keppres Nomor 139/P Tahun 2024.

Adapun Teddy terpantau berada di belakang Prabowo saat proses pelantikan orang-orang di Kabinet Merah Putih itu.

Ketua Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo Sufmi Dasco Ahmad, menjelaskan posisi Seskab di Kabinet Merah Putih kini berada di bawah Mensesneg yang kini dijabat Prasetyo Hadi.

“Untuk Sekretaris Kabinet sekarang ini struktur dan komposisinya berubah. Sekretaris Kabinet itu ada sekarang di bawah Mensesneg, jadi bukan setingkat menteri,” kata Dasco dikutip dari detikcom, Senin (21/10).

Dasco menyebut hal itu telah diatur dalam Perpres. Dengan begitu, Mayor Teddy tidak perlu pensiun dari TNI.

(khr/gil)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *