Seunghan RIIZE Tulis Surat untuk Fan Jelang Akhiri Hiatus



Jakarta, Indonesia

Seunghan menulis surat untuk penggemar jelang kembali beraktivitas dalam RIIZE. Ia akan aktif lagi setelah hiatus sekitar 10 bulan sejak November 2023 yang membuat RIIZE beraktivitas dengan enam member.

Dalam surat tulis tangan yang diunggah pada Jumat (11/10), ia berulang kali meminta maaf kepada semua member RIIZE yang terdampak dari aksinya di masa lalu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak hanya itu, ia juga kembali meminta maaf kepada fan atau yang akrab disapa BRIIZE. Penggemar yang disebut mendukungnya dan RIIZE sejak awal, tapi jadi kecewa akibat masa lalunya.

“Saya ingin meminta maaf kepada para member dan penggemar,” tulis Seunghan di laman resmi penggemar.


“Kalian pasti marah, terkejut, dan kecewa. Saya benar-benar minta maaf kepada para penggemar yang mendukung kami sejak awal, yang merupakan saat yang sangat penting, dan kepada mereka yang terluka oleh tindakanku yang tidak dewasa.”

“Saya juga merasa kasihan kepada para member, yang seharusnya bekerja keras bersama-sama untuk maju, yang menyebabkan penangguhan aktivitasku secara tiba-tiba,” ucapnya.

[Gambas:Video ]

Selama hampir setahun menyesali perbuatan, penyanyi bernama lengkap Hong Seung-han itu menyatakan akan bekerja keras menjadi member yang lebih baik dan tidak menodai RIIZE di masa mendatang.

“Saya bertekad bekerja lebih keras dan melakukan yang lebih baik karena kepercayaan yang diberikan kepadaku,” ucapnya.

“Saya akan berusaha untuk menjadi member yang baik yang bertanggung jawab dan tidak menodai prestasi yang telah dibangun oleh para anggota. Saya ingin menjadi kehadiran yang penting bagi RIIZE.”

Pada November 2023, SM Entertainment sempat mengumumkan Seunghan hiatus dari RIIZE hingga waktu yang tak ditentukan. Seunghan mengajukan diri untuk rehat sejenak akibat tekanan mental yang kemudian disetujui agensi.

Agensi juga sempat membeberkan beberapa tuduhan yang menerpa Seunghan hingga memicu keputusan hiatus tersebut. Sebagian besar tuduhan itu berisi video, foto, dan komentar kontroversi Seunghan pada masa trainee yang bocor di internet.

Seunghan mulai hiatus pada 22 November 2023, sehingga RIIZE melanjutkan aktivitas dengan formasi enam member, yakni Wonbin, Sohee, Shotaro, Sungchan, Eunseok, dan Anton.

Hingga SM Wizard Production selaku divisi yang mengelola RIIZE mengumumkan Seunghan akan kembali aktif bersama Shotaro, Seungchan, Eunseok, Wonbin, Anton, dan Sohee.

Wizard Production mengungkapkan Seunghan bakal mengikuti aktivitas sebagai member RIIZE secara bertahap mulai November 2024.

“Oleh karena itu, usai banyak diskusi dengan staf dan anggota mengenai arah aktivitas grup di masa depan, telah diputuskan bahwa Seunghan akan kembali ke grup,” ujar Wizard Production via media sosial, Jumat (11/10).

“Setelah bergabung dengan grup dan melakukan persiapan selama jangka waktu tertentu, kami berencana Seunghan secara bertahap berpartisipasi dalam beberapa aktivitas grup yang dijadwalkan pada November dan menyapa fan kembali,” lanjutnya.

Isi lengkap surat Seunghan RIIZE di sebelah…

Berikut terjemahan lengkap isi surat Seunghan RIIZE untuk fan.

Halo, saya Seunghan.

Pertama-tama, saya ingin meminta maaf kepada para member dan penggemar. Ketika foto-foto sebelum debutku dirilis, meskipun itu adalah fotoku, saya sangat kecewa dan menyesal tentang diriku sendiri.

Jika saya saja merasa seperti itu, saya bahkan tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan para member dan penggemar di sampingku.

Kalian pasti marah, terkejut, dan kecewa. Saya benar-benar minta maaf kepada para penggemar yang mendukung kami sejak awal, yang merupakan saat yang sangat penting, dan kepada mereka yang terluka oleh tindakanku yang tidak dewasa.

Saya juga merasa kasihan kepada para member, yang seharusnya bekerja keras bersama-sama untuk maju, yang menyebabkan penangguhan aktivitasku secara tiba-tiba.

Saya ingin meminta maaf kepada semua orang yang harus bertahan dan mengatasi situasi itu. Saya merasa kasihan dengan situasi itu dan putus asa karena tidak bisa bersama semua orang.

Karena saya menyebabkan kekecewaan yang begitu besar, saya terus memiliki pikiran yang lebih realistis seperti, “Apakah saya bisa berdiri di atas panggung lagi? Bisakah saya terus membuat musik?”

Selama waktu itu, para member memegang tanganku sekali lagi. Itu pasti keputusan yang sangat sulit, dan saya hanya dipenuhi dengan rasa syukur dan rasa bersalah karena memberiku kesempatan lagi.

Saya tahu ada begitu banyak yang perlu kutunjukkan kepada para member yang telah menggandeng tanganku lagi, para penggemar yang khawatir bahwa prestasi yang telah diraih selama ketidakhadiranku mungkin akan ternoda, dan perusahaan yang telah membuat keputusan sulit itu.

Tentu saja, saya merasa terbebani dan takut akan hal ini.

Namun, saya bertekad untuk bekerja lebih keras dan melakukan yang lebih baik karena kepercayaan yang diberikan kepadaku.

Saya akan berusaha untuk menjadi member yang baik yang bertanggung jawab dan tidak menodai prestasi yang telah dibangun oleh para anggota. Saya ingin menjadi kehadiran yang penting bagi tim RIIZE.

Sekali lagi, saya ingin meminta maaf kepada para anggota dan staf perusahaan yang telah membuat keputusan sulit itu dan kepada para penggemar yang pasti terkejut. Saya akan bekerja lebih tekun dan bertanggung jawab di masa depan.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *