Shin Tae Yong 2 Kali Sebut Malaysia Lebih Baik dari Indonesia



Jakarta, Indonesia —

Pelatih Timnas IndonesiaShin Tae Yong dua kali mengatakan Malaysia sebagai tim yang lebih baik jelang laga penentuan di Grup B Piala AFF 2020 (2021), Minggu (19/12) malam WIB.

Shin Tae Yong mengungkapkan hal itu kepada awak media dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan. Pernyataan itu dilontarkan pelatih asal Korea Selatan itu saat ditanya komentarnya mengenai pertandingan melawan Malaysia dan posisi Timnas Indonesia yang kini diunggulkan untuk melangkah ke semifinal dari Grup B.

Shin Tae Yong mengaku kondisi anak asuhnya semakin meningkat dan begitu pula dengan kepercayaan diri Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan usai catatan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

“Saya percaya dapat hasil yang lebih baik. Malaysia tim yang lebih baik dari kita, sangat-sangat percaya [dapat hasil positif],” ujar Shin Tae Yong.

Ucapan bernada pujian itu kembali dilontarkan Shin Tae Yong saat meminta pasukannya tidak lengah meski kini berada dalam posisi paling depan untuk melangkah ke babak semifinal Piala AFF 2020 (2021).

“Saya tegaskan ke pemain agar tidak lengah, mental diperkuat. Pastinya bisa mendapat hasil yang lebih baik melawan Malaysia yang lebih baik dari kita,” ucap pelatih berusia 52 itu.

Duel Timnas Indonesia vs Malaysia akan menentukan siapa tim yang berhak lolos ke semifinal dari Grup B Piala AFF 2020. Sejauh ini masih ada tiga tim yang bersaing memperebutkan duat tiket ke babak selanjutnya yakni Timnas Indonesia, Vietnam, dan Malaysia.

Timnas Indonesia saat ini menempati posisi puncak klasemen dengan 7 poin. Vietnam berada di posisi kedua dengan koleksi poin yang sama dan Harimau Malaya di tempat ketiga dengan 6 poin.

Timnas Indonesia bisa dipastikan lolos minimal dengan hasil imbang di laga nanti. Sementara Malaysia wajib menang untuk merebut satu tiket dari Grup B Piala AFF 2020.

[Gambas:Video ]

(jal/ptr)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *