Shin Tae Yong Akui Timnas Indonesia Punya Masalah Jelang Lawan Vietnam



Jakarta, Indonesia —

Shin Tae Yong menyebut Timnas Indonesia punya masalah menjelang lawan Vietnam di partai ketiga Piala AFF 2020 (2021), Rabu (15/12).

Masalah ini dikhawatirkan Shin membuat penampilan tim Merah Putih tak maksimal. Hanya saja Shin enggan membeberkan apa masalah yang sedang melanda tim asuhannya tersebut.

“Untuk pertandingan besok [lawan Vietnam] kami mempersiapkan diri dengan baik, tetapi ada beberapa hal terjadi [kendala] yang tidak kami inginkan. Kalau tidak ada hal itu mungkin akan lancar,” kata Shin.

“Jujur, saya akan bicara jujur setelah pertandingan, kalau sekarang saya tidak bisa jelaskan. Saya akan jelaskan setelah pertandingan,” ujarnya saat didesak masalah apa yang mendera Indonesia.

Jika mengacu laga sebelumnya, bek sayap kiri Pratama Arhan absen saat jumpa Laos karena cedera. Pemain PSIS Semarang ini mengalami cedera saat pertandingan menghadapi Kamboja.

Kendala lainnya, Kushedya Hari Yudo sedang berduka. Ayah pemain Arema FC ini meninggal dunia menjelang laga melawan Laos. Sempat dimainkan dalam laga itu, aksi-aksi Kushedya tidak maksimal.

Per Selasa (14/12), dari 30 pemain yang dipanggil Shin untuk Piala AFF 2020, hanya tinggal Egy Maulana Vikri yang belum bergabung. Pemain yang terakhir bergabung adalah Rizky Dwi Febrianto pada Senin (13/12).

Saat ini Timnas Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 dengan enam poin. Sejatinya poin Indonesia dan Vietnam sama, tetapi Indonesia unggul produktivitas gol.

Karenanya duel ini akan menjadi penentu siapa yang akan memuncaki klasemen Grup B. Pasalnya pada saat yang sama Malaysia tidak bertanding karena sudah melakoni tiga pertandingan.

[Gambas:Video ]

(abd/jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *