Shin Tae Yong Bantah Punya Anak Emas di Timnas Indonesia




Jakarta, Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan bantahan terkait pertanyaan soal status anak emas di Timnas Indonesia.

Shin Tae Yong sudah menangani tim nasional selama lima tahun. Dalam kurun waktu tersebut, ada sejumlah pemain yang dinilai jadi pemain kepercayaan Shin Tae Yong.

Pemain-pemain tersebut selalu jadi bagian dari skuad Timnas Indonesia yang dipilih Shin Tae Yong. Baik itu di timnas kelompok umur melainkan di timnas senior.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam sesi tanya jawab dengan penggemar Timnas Indonesia, Shin Tae Yong dihadapkan pertanyaan soal anak emas. Pelatih asal Korea Selatan itu ditanya apakah dirinya punya anak emas di Skuad Garuda.

Shin Tae Yong lalu memberikan jawaban diplomatis meskipun tidak memberikan bantahan langsung. Shin Tae Yong menyebut dirinya selalu memandang semua pemain punya kedudukan yang sama.

“Saya selalu memberi motivasi kepada siapapun pemain untuk berkorban demi negara,” ucap Shin Tae Yong menjawab pertanyaan tersebut.

Shin Tae Yong saat ini dihadapkan pada tugas penting di bulan November. Saat itu, Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga lawan Jepang pada 15 November dan Arab Saudi pada 19 November di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Timnas Indonesia butuh poin demi bisa bertahan dalam persaingan merebut tiket ke Piala Dunia 2026. Dua tim teratas bakal lolos langsung ke Piala Dunia 2026, sedangkan tim peringkat tiga dan empat akan melanjutkan perjuangan ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *