Shin Tae Yong Bicara Timnas Indonesia Rawan Kebobolan di Menit Krusial


Jakarta, Indonesia —

Pelatih Shin Tae Yong merespons soal statistik negatif performa Timnas Indonesia yang kerap menurun setelah 30 menit bermain jelang melawan Vietnam pada laga ketiga Grup B Piala AFF 20201 (2020) di Stadion Bishan, Rabu (15/12).

Selama dua pertandingan Piala AFF 2020, penampilan Indonesia menjadi sorotan. Tidak saja terkait hasil apik dan produktivitas dalam dua laga awal, tetapi juga penampilan di lapangan.

Pada Piala AFF tahun ini, Tim Merah Putih memiliki catatan penurunan performa setelah laga berjalan 30 menit. Evan Dimas dan kawan-kawan bermain dengan agresif dan menekan sejak awal, tetapi mengendur usai setengah jam bermain atau pada menit krusial.

Sebaliknya, Vietnam mencetak tiga gol pada periode 30 menit bermain dari lima gol yang mereka cetak dalam dua pertandingan awal.

Melihat kondisi tersebut, Shin Tae Yong mengatakan taktik bermain timnya tergantung lawan yang Skuad Garuda hadapi.

“Memang bisa berbeda beda gaya permainan kami, terhadap tim yang kami lawan,” ujar Shin Tae Yong.




Australia's midfielder Riley McGree (R) and Vietnam's midfielder Phong Hong Duy Nguyen watch the ball during the FIFA World Cup Qatar 2022 qualifying round Group B football match between Vietnam and Australia at the My Dinh National Stadium in Hanoi on September 7, 2021. (Photo by Manan VATSYAYANA / AFP)Vietnam (merah) kerap mencetak gol setelah 30 menit. (AFP/MANAN VATSYAYANA)

“Untuk lawan Kamboja dan Laos, lihat skor tidak bisa kita cetak gol. Kadang performa pertandingan naik dan turun,” ucap Shin Tae Yong menambahkan.

Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan Tim Merah Putih memiliki progres dalam dua pertandingan di Piala AFF tahun ini.

[Gambas:Video ]

“Jadi kami tidak bisa komentar apa-apa tentang gol di menit krusial,” tutur Shin Tae Yong.

“Kami lebih baik babak pertama, tetapi lebih baik lagi di babak kedua. Situasi pertandingan berbeda-beda,” kata Shin Tae Yong melanjutkan.

(abd/jun)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *