Shin Tae Yong Masih Kesal Elkan Baggott Harus Karantina Mandiri



Jakarta, Indonesia —

Shin Tae Yong mengungkapkan kekesalan terkait Elkan Baggott yang dipaksa melakukan karantina dan absen saat Timnas Indonesia menahan imbang Vietnam pada laga Grup B Piala AFF 2020 (2021) di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12).

Sesuai janji yang diungkap Shin Tae Yong dalam konferensi pers sebelum melawan Vietnam, pelatih asal Korea Selatan itu akan mengungkap masalah yang dihadapi Timnas Indonesia jelang laga.

Sesuai prediksi, Shin Tae Yong akan membicarakan Elkan Baggott yang terpaksa absen melawan Vietnam karena terpaksa menjalani karantina mandiri. Pelatih asal Korea Selatan itu masih kesal Baggott tidak bisa bermain melawan Vietnam.

“Pemain kunci kami di pertahanan, Elkan Baggott, harus menjalani karantina. Setelah laga melawan Laos dia harus menjalani karantina. Saya tidak mengerti, karena sebelum masuk Singapura dia sudah menjalani tes PCR dan tidak masalah,” ucap Shin Tae Yong usai melawan Vietnam.

“Kemudian satu orang di pesawatnya tes positif Covid-19, dan Elkan melakukan tes PCR lagi dan hasilnya negatif. Kemudian mereka memeriksa sejarah kontak, tapi faktanya sejak dia tiba di Singapura, dia sudah melakukan kontak dengan seluruh anggota tim ketika melakukan aktivitas bersama mulai dari sarapan, makan siang, makan malam,” ujar Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong mengatakan ketidakhadiran Baggott membuat lini pertahanan Indonesia tidak maksimal saat melawan Vietnam. Kondisi itu membuat Shin Tae Yong memutuskan memainkan lima pemain bertahan di awal laga.

“Tapi kemudian secara tiba-tiba mereka menaruh pemain penting kami dalam karantina jadi Elkan tidak bisa bermain di laga ini. Saya tidak bisa mengerti. Karena kehilangan pemain penting lini pertahanan kami tidak dalam kualitas terbaik,” ucap Shin Tae Yong.

Baggott dijadwalkan menjalani karantina hingga Sabtu (18/12). Jika hasil tes PCR negatif di akhir karantina, bek 19 tahun itu dipastikan bisa memperkuat Indonesia saat melawan Malaysia di laga terakhir Grup B Piala AFF, Minggu (19/12).

Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang melawan Malaysia untuk memastikan langkah ke semifinal Piala AFF.

[Gambas:Video ]

(har)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *