Shin Tae Yong Sudah Prediksi Indonesia Kelelahan di Piala AFF


Jakarta, Indonesia —

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku sudah memprediksi bahwa para pemain bakal kelelahan setelah menjalani laga dengan jadwal padat di Piala AFF.

Timnas Indonesia tampil baik di babak pertama dalam duel lawan Singapura namun kemudian menunjukkan penurunan performa di babak kedua.

Shin Tae Yong menyebut faktor stamina berpengaruh besar pada pola permainan Timnas Indonesia yang menurun di babak kedua.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga mengaku tidak terkejut penurunan fisik terjadi di Skuad Garuda.

“Saya tidak gembira dengan hasil yang didapat namun saya sudah menduga bahwa dalam sebuah titik di perjalanan ini, kami akan mendapatkan momen yang menantang. Sedikit sangat disayangkan hal itu terjadi hari ini.”

“Saya sudah menduga para pemain kelelahan setelah seluruh laga di babak penyisihan. Hal itu terlihat di babak kedua yang kemudian jadi momentum untuk Singapura,” ucap Shin Tae Yong dikutip dari ESPN.

Setelah imbang di leg pertama, Indonesia dan Singapura bakal kembali berduel pada Sabtu (25/12). Shin Tae Yong berharap pemain-pemain Timnas Indonesia bisa pulih dan bugar untuk duel di leg kedua.




Banner Testimoni

“Kini kami harus punya pemulihan yang baik dari rasa lelah dan bersiap dengan cakap untuk leg kedua.”

Laga Indonesia vs Singapura berakhir imbang 1-1. Dengan ketiadaan keuntungan gol tandang, Indonesia dan Singapura masih punya peluang yang sama besar untuk lolos ke final.

[Gambas:Video ]

(ptr/rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *