Shin Tae Yong Tertawa Bahas Video Viral Joget di Ruang Ganti



Jakarta, Indonesia —

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, tertawa ketika ditanya perihal video yang viral menampilkan dirinya berjoget di ruang ganti usai laga semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura.

Dalam wawancara yang dilakukan Indonesia TV pada Senin (27/12) petang, Shin mengaku aksi berjoget di ruang ganti adalah salah satu cara mendekatkan diri dengan pemain.

“Hahaha, memang saya berusaha agar banyak bersentuhan dengan para pemain agar lebih dekat dengan pemain,” ujar Shin.

Pelatih asal Korea Selatan itu terlihat larut dalam kegembiraan usai Timnas Indonesia menyingkirkan Singapura. Selain berjoget, Shin juga terlihat diguyur air namun tetap menampilkan mimik ceria.

Menjelang final, Shin pun menyatakan banyak hal teknis dan non-teknis. Termasuk pemain-pemain lawan yang diwaspadai hingga bagaimana cara pemain-pemain muda Timnas Indonesia mengatasi grogi saat tampil di final pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

Shin yang dikenal tegas dan tanpa kompromi saat sedang berlatih tak menjanjikan Indonesia akan tampil sebagai juara, melainkan menyatakan bakal mengupayakan anak asuhnya tampil maksimal.

Pelatih yang menandatangani kontrak dengan PSSI pada akhir 2019 itu juga menyiratkan agenda jangka panjang untuk Timnas Indonesia dengan mengedepankan pemain muda sebagai pilihan.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand untuk kali keempat di final Piala AFF. Dalam tiga kesempatan sebelumnya, 2000, 2002, dan 2016, Indonesia selalu kalah.

Dalam pertemuan terakhir dengan Thailand, di kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung tengah tahun ini, Shin mengantarkan Evan Dimas dan kawan-kawan meraih hasil seri.

[Gambas:Video ]

(nva)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *