Shin Tae Yong Yakin Timnas Indonesia Lolos Playoff




Jakarta, Indonesia

Shin Tae Yong masih yakin dengan peluang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. STY yakin setidaknya Timnas Indonesia lolos ke babak playoff.

Kekalahan dari China di Qingdao, Selasa (15/10), membuat Timnas Indonesia gagal beranjak dari peringkat lima klasemen Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Padahal laga melawan China merupakan salah satu yang diproyeksikan Indonesia bisa mendulang tiga poin.

Meski kehilangan peluang merebut kemenangan perdana, Shin Tae Yong tetap yakin dengan peluang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. STY percaya diri setidaknya Timnas Indonesia bisa lolos ke babak playoff.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Menurut saya [peluang] masih sama, kita masih berpeluang masuk ke playoff. Saya yakin sekali. Tujuan masih sama dari awal kita akan mengejar posisi tiga atau empat agar bisa lolos ke babak berikutnya sampai lolos ke Piala Dunia 2026,” ujar Shin Tae Yong di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (16/10) malam.

Terkait kondisi para pemain Timnas Indonesia usai dikalahkan China, Shin Tae Yong mengatakan secara mental para pemain tidak bermasalah.

“Para pemain saat melawan China kemarin sebenarnya sangat baik. Walaupun secara skor kita kalah, tetapi jalannya pertandingan sangat baik. Jadi saya rasa tidak ada yang ciut [mentalitasnya]. Apalagi setelah ini kita akan melawan China di kandang, jadi saya akan mempersiapkan tim dengan baik untuk mendapat kemenangan,” ucap STY.

Dalam acara di Garuda Store, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10) siang, Shin Tae Yong juga menyebut para pemain Timnas Indonesia dalam kondisi baik usai dikalahkan China. Meski begitu, STY tidak memungkiri rasa kesal dialami pemain tim Garuda.

“Kondisi para pemain tidak masalah, dan saya pribadi pun baik-baik saja. Tetapi memang suasana hati tidak baik. Apalagi saat tandang melawan Bahrain kemarin, mungkin saya bisa bilang kita kena rampok. Secara perasaan, saya sendiri sangat sulit. Apalagi kemarin kita lawan China kalah 1-2.”

“Kita menguasai pertandingan itu, bisa dibilang 75 persen kita yang menguasainya. Tetapi, hanya tidak ada keberuntungan untuk mencetak gol, itu saja. Sebenarnya kita harusnya bisa menang dengan skor 2-0, saya berpikir seperti itu sebelum bertanding. Tetapi, dengan kesalahan kecil, akhirnya kita kebobolan gol pertama. Jadi, itu yang membuat pertandingan menjadi sulit,” kata Shin Tae Yong menambahkan.

[Gambas:Video ]

(abs/har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *