Siap-siap Wisata Lagi ke Selandia Baru Tahun 2022



Jakarta, Indonesia —

Selandia Baru akan kembali mengizinkan wisatawan mancanegara yang telah vaksin penuh untuk kembali melancong ke Negara Kiwi mulai tahun depan, dalam pelonggaran bertahap yang disertai pembatasan ketat, yang telah diberlakukan selama lebih dari 18 bulan untuk mengekang penyebaran virus corona.

Warga negara, penduduk, dan turis yang divaksinasi lengkap akan diizinkan memasuki negara itu dalam tiga fase, Menteri Tanggapan Covid-19 Chris Hipkins menjelaskan saat konferensi pers pada Rabu (24/11).

Perbatasan pertama akan dibuka untuk warga negara Selandia Baru dan penduduk yang bepergian dari negara tetangga Australia pada 16 Januari 2022, sebelum diperluas untuk mencakup warga Selandia Baru di seluruh dunia pada 13 Februari 2022.

Pengunjung yang divaksinasi penuh dari semua negara lain, kecuali yang dianggap “berisiko tinggi”, dapat mengunjungi negara Kepulauan Pasifik mulai 30 April 2022, kata Hipkins.

Mengutip situs resmi pemerintah Selandia Baru per Rabu (24/11), Indonesia masih masuk dalam daftar “berisiko tinggi”. Informasi selanjutnya bisa diketahui melalui link ini.

“Pendekatan bertahap untuk terhubung kembali dengan dunia adalah pendekatan teraman untuk memastikan risiko penyakit dikelola dengan hati-hati,” tambahnya.

“Ini mengurangi potensi dampak pada komunitas yang rentan dan sistem kesehatan Selandia Baru.”

Selandia Baru menutup perbatasannya pada Maret 2020 sebagai bagian dari upayanya untuk membasmi Covid-19, dan memiliki beberapa tindakan perbatasan paling ketat di dunia.

Penguncian awal sebagian besar mencegah infeksi, terlepas dari wabah Delta pada Agustus, setelah itu jumlahnya melonjak.

Artikel ini masih berlanjut ke halaman berikutnya…

Siap-siap Wisata Lagi ke Selandia Baru Tahun 2022


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *