Siapa Lawan Berikutnya untuk Khamzat Chimaev di UFC?




Jakarta, Indonesia

Khamzat Chimaev menunjukkan penampilan impresif saat menang submission atas Robert Whittaker di UFC 308. Siapa lawan berikutnya bagi Khamzat Chimaev?

Dari segi peringkat UFC, Robert Whittaker yang baru saja dikalahkan oleh Chimaev duduk di peringkat ketiga dalam daftar penantang. Di atas Whittaker, hanya ada Israel Adesanya, Sean Strickland, dan juara kelas menengah UFC Dricus Du Plessis.

Bila melihat penampilan terkini, Khamzat Chimaev layak jadi lawan berikutnya bagi Du Plessis. Khamzat mencatat rekor 100 persen menang sejak delapan kali bertarung di UFC. Secara keseluruhan, Khamzat juga belum pernah merasakan kekalahan dalam 14 duel yang ia jalani sebagai petarung MMA.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Du Plessis juga antusias menyambut tantangan Khamzat. Ia punya motivasi kuat untuk jadi orang pertama yang mengalahkan Khamzat.

“Ikut simpati untuk Rob karena dia terlihat sangat siap namun ini adalah pertarungan. Penampilan yang bagus dari Khamzat. Saya tak sabar untuk segera mengambil status ‘0’ [tak terkalahkan] milikmu,” ujar Du Plessis.

Nama Du Plessis jelas jadi favorit kuat bagi calon lawan berikutnya bagi Khamzat Chimaev. Banyak yang penasaran tentang kemampuan Khamzat yang selama ini tampil dominan dan mengalahkan lawan-lawan dengan impresif.

Meski demikian, duel Khamzat vs Du Plessis belum tentu 100 persen pasti jadi duel berikutnya. Selama Bos UFC Dana White belum memberikan pernyataan resmi dan rilis jadwal, selama itu pula segala kemungkinan lain bisa terjadi.

Bisa saja Khamzat Chimaev dipertemukan lebih dulu dengan Israel Adesanya. Adesanya sejatinya sudah menelan kekalahan dalam dua laga terakhir lawan Du Plessis dan Strickland. Namun ia merupakan salah satu petarung favorit di UFC sehingga bisa saja UFC kembali memberikan jalur pembuktian untuk Adesanya menghadapi Khamzat Chimaev.

Sean Strickland juga bisa jadi lawan berikutnya bagi Khamzat. Setelah kalah angka dari Du Plessis di awal tahun, Strickland sudah meraih satu kemenangan angka lawan Paulo Costa.

[Gambas:Video ]

(ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *