Siapa Pemain Absen di Arsenal vs Liverpool?




Jakarta, Indonesia

Arsenal terancam pincang saat menjamu Liverpool di Liga Inggris pada Minggu (27/10). Namun, tim tamu juga harus kehilangan beberapa pemain pilar.

The Gunners dipastikan tanpa William Saliba saat berhadapan dengan Liverpool. Bek andalan asal Prancis itu tak bisa dimainkan karena mendapat kartu merah saat melawan Bournemouth.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta juga dibuat pusing tujuh keliling lantaran Riccardo Calafiori mengalami cedera lutut saat Arsenal menang atas Shaktar Donetsk.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Belum berhenti sampai di situ, Arsenal juga mungkin belum bisa menurunkan Bukayo Saka yang mengalami cedera hamstring saat membela timnas Inggris lawan Yunani di Nations League awal bulan ini. Imbasnya, Saka absen saat Arsenal kalah dari Bournemouth.

Menurut laporan ESPN, pelatih Arteta mengatakan Saka masih belum pulih dan absen berlatih bersama rombongan tim dan tidak cukup bugar untuk tampil lawan Liverpool.

Akan tetapi, Arsenal mendapat kabar bagus tentang kondisi kapten tim Martin Odegaard. Gelandang asal Norwegia itu diperkirakan sudah bisa bermain lawan Liverpool.

Odegaard terpaksa absen dalam beberapa laga krusial Arsenal karena cedera pergelangan kaki saat membela Norwegia di jeda internasional pada September kemarin.

Tim tamu juga harus bertarung tanpa pemain pilarnya di Stadion Emirates. Diogo Jota dipastikan absen karena mengalami cedera saat bentrok lawan Chelsea.

Jota terpaksa ditarik keluar di menit ke-30 dan digantikan Darwin Nunez saat hadapi Chelsea. Pelatih Arne Slot memilih untuk mengistirahatkan Jota saat Liverpool lawan RB Leipzig yang berakhir dengan kemenangan The Reds 1-0.

Rekrutan anyar Liverpool, Federico Chiesa, tampaknya masih belum bisa dimainkan karena cedera yang tak diungkapkan klub. Chiesa tercatat sudah absen di empat laga terakhir Liverpool dan hanya bermain 18 menit sejak tiba di Anfield.

Namun, kabar gembira menghampiri Arne Slot setelah Harvey Elliot sudah hampir pulih dari cedera. Elliot sudah menepi selama dua bulan karena patah kaki.

[Gambas:Video ]

(jun/har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *