Singapura Diminta Tiru Timnas Indonesia Rekrut Pelatih Korsel



Jakarta, Indonesia —

Legenda timnas Singapura R. Sasikumar menyarankan Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) untuk merekrut pelatih asal Korea Selatan mengikuti jejak Timnas Indonesia yang menjadikan Shin Tae Yong sebagai pelatih.

Timnas Singapura kini tidak memiliki pelatih setelah Tatsuma Yoshida memutuskan mundur, Selasa (28/12), tiga hari setelah dikalahkan Indonesia pada semifinal Piala AFF 2020.

Tidak mencari pelatih baru, FAS juga harus mencari direktur teknik baru setelah Joe Palatsides juga memutuskan mundur.

Sasikumar mengatakan keputusan mundur yang diambil Yoshida dan Palatsides bukan masalah besar. Pencetak gol Singapura saat menjadi juara Piala AFF 1998 itu FAS hanya perlu mengambil keputusan dengan tepat untuk The Lions.

“Tidak ada pelatih dan direktur teknik yang lebih besar dari organisasi sepak bola. Kami punya dua posisi kunci yang harus diisi, dan apa yang akan kami lakukan akan menunjukkan seberapa seriusnya kami,” ujar Sasikumar dikutip dari The Straits Times.

Sasikumar kemudian menyarankan FAS untuk merekrut pelatih asal Korea Selatan untuk melatih timnas Singapura. Sasikumar mencalonkan nama Kim Do Hoon yang saat ini melatih Lion City Sailors.

“Indonesia punya pelatih yang sudah melatih di Piala Dunia melalui Shin Tae Yong, dan klub di Singapura Premier League, klub Lion City Sailors punya pelatih juara Liga Champions Asia lewat Kim Do Hoon,” ucap Sasikumar.

“Mari kita berpikir besar, merekrut orang-orang terbaik untuk pekerjaan ini dan membayar mereka dengan uang yang pantas mereka dapatkan,” ujar Sasikumar.

Kim Do Hoon merupakan mantan rekan setim Shin Tae Yong di Seongnam Ilhwa Chunma . Kim Do Hoon membawa Ulsan Hyundai menjadi juara Liga Champions Asia 2020.

[Gambas:Video ]

(har)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *