Singapura Susul Thailand ke Semifinal Piala AFF


Jakarta, Indonesia —

Singapura sukses mengalahkan Timor Leste 2-0 pada pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021) dan memastikan lolos ke semifinal menyusul Thailand.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Nasional, Singapura, Selasa (14/12), The Lions tampil agresif sejak menit awal.

Singapura pun berhasil unggul cepat pada menit keempat lewat sepakan keras Adam Swandi.

Empat menit kemudian, kapten Singapura Harris Harun juga mampu mengancam gawang Timor Leste lewat tendangan voli namun masih melenceng tipis di sisi gawang lawan.

Pada menit ke-16, giliran Timor Leste yang mendapat peluang emas. Winger Timor Leste Paulo Gali nyaris menyamakan kedudukan setelah tembakannya dari depan gawang Singapura dapat digagalkan kiper lawan.

Lalu, di menit ke-27 tembakan keras Hami Syahin dari luar kotak penalti juga mampu mengancam gawang Timor Leste. Sayang tembakannya masih melenceng di sisi kanan gawang Timor Leste.

Hingga babak pertama berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Singapura unggul 1-0 atas Timor Leste di babak pertama.

Di babak kedua, Timor Leste tampil lebih ofensif. Sementara, Singapura juga masih memegang kendali permainan.

Pada menit ke-52, Singapura mendapatkan peluang emas. Penyerang Singapura Ikshan Fandi mampu mengejutkan pertahanan Timor Leste lewat tendangan kerasnya tang membentur tiang sebelah kanan gawang lawan.

Singapura akhirnya berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat Shakir Hamzah pada menit ke-65 usai memanfaatkan kesalahan pemain belakang Timor Leste dalam situasi kemelut di depan gawang.




Banner Testimoni

Singapura akhirnya berhasil memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-0. Kemenangan ini membuat mengamankan tiket ke semifinal Piala AFF usai mengantongi poin sembilan dari tiga kemenangan sama seperti Thailand.

Selanjutnya, Singapura akan menghadapi Thailand yang juga sudah memastikan lolos ke semifinal. Pertandingan Thailand vs Singapura yang akan digelar pada Sabtu (18/12) mendatang, menjadi laga penentuan juara Grup A. 

Susunan Pemain Singapura vs Timor Leste:

Singapura (4-4-2): Hassan Sunny, Shakir Hamzah, Zulqarnaen Suzilman, Irfan Fandi; Safuan Baharudin, Harris Harun, Song Ulyoung, Hami Syahin, Adam Swandi; Ikhsan Fandi, Shawal Anuar

Timor Leste (4-5-1): Junildo Pereira; Filomeno Da Costa, Nelson Sarmento Viegas, Yohanes Kapitan Gusmao; Joao Soares, John Frith, Cristevao Fernandes, Armindo De Almeida, Paulo Gali; Mouzinho De Lima

[Gambas:Video ]

(rhr/sry)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *