Singapura Tanpa 2 Pemain Kunci Lawan Indonesia di Piala AFF


Jakarta, Indonesia —

Singapura tidak akan diperkuat dua pemain kunci saat bersua Timnas Indonesia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 (2021), Rabu (22/12) malam WIB.

Singapura kehilangan bek kiri, Shakir Hamzah dan pemain sayap, Gabriel Quak. Shakir dan Quak harus mengakhiri kiprah mereka di Piala AFF 2020 lebih awal karena cedera.

Shakir mengalami cedera ligamen lutut kanan saat Singapura dikalahkan Thailand 0-2 pada laga terakhir Grup A, Sabtu (18/12) lalu. Sedangkan Quak mengalami cedera bahu saat The Lions mengalahkan Filipina 2-1, 8 Desember lalu.

Absennya kedua pemain ini otomatis membuat kekuatan Singapura berkurang saat melawan Timnas Indonesia. Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida pun menyayangkan tidak bisa bermainnya Shakir dan Quak.

“Sayangnya kami kehilangan Shakir Hamzah dan Gabriel Quak karena cedera, tetapi kami memiliki cara bermain yang kami percayai,” ujar Yoshida dalam sesi konferensi pers jelang laga seperti dikutip dari situs resmi Piala AFF 2020.

“Kami harus mempercayai konsep tentang bagaimana kami ingin bermain dan mencoba mengalahkan mereka sebagai sebuah tim,” ia melanjutkan.




Banner Testimoni

Shakir selalu jadi pilihan utama Yoshida di sektor bek kiri dalam lima pertandingan di fase grup. Sementara Quak baru sekali diturunkan saat melawan Filipina tetapi bernasib sial karena langsung mengalami cedera.

Quak bermain selama 60 menit di laga melawan Filipina sebelum ditarik keluar oleh Yoshida. Quak sendiri punya reputasi yang cukup mentereng di Singapura.

Pemain berusia 30 itu adalah Pemain Terbaik Singapore Premier League 2020 dan berstatus pemain lokal tersubur dengan torehan 13 gol. Quak sudah mengantongi 38 caps dan mencetak lima gol untuk The Lions.

[Gambas:Video ]

(jal/jun)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *