Sinopsis Aruna & Lidahnya di Theater Trans7 Malam Ini



Jakarta, Indonesia —

Theater Trans7 malam ini (20/11) akan menayangkan Aruna & Lidahnya (2018) pukul 01.15 WIB. Film ini dibintangi Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, dan Hannah Al Rashid. Berikut sinopsis Aruna & Lidahnya.

Hasil adaptasi novel bertajuk serupa karya Laksmi Pamuntjak, Aruna & Lidahnya mengisahkan petualangan Aruna (Dian Sastrowardoyo) yang menginvestigasi kasus flu burung. Ia bekerja di salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bidang kesehatan.

Ia kemudian pergi ke beberapa tempat di Indonesia bersama kedua temannya Bono (Nicholas Saputra), serta Nadezhda (Hannah Al Rashid).

Bono merupakan koki profesional yang ingin menemukan resep kuliner Indonesia yang otentik. Sedangkan Nadezhda merupakan seorang kritikus kuliner yang ingin menulis buku.

Saat tiba di Surabaya, mereka bertemu mantan teman kantor Aruna yang bernama Farish (Oka Antara). Aruna dan Farish mulai bekerja sama menyelidiki kasus flu burung.

Namun, mereka kerap bertengkar selama investigasi karena memiliki pendapat berbeda soal kasus tersebut. Mereka kemudian melanjutkan perjalanan ke berbagai kota, termasuk Pamekasan (Jawa Timur), Pontianak dan Singkawang (Kalimantan Barat).

Dalam perjalanan tersebut mereka selalu menyempatkan diri untuk berwisata kuliner. Namun, mereka pun masih kerap mendebatkan hal tersebut.

Aruna, Bono, dan Nadezhda menganggap makanan memiliki filosofi. Namun, Farish justru menganggap makanan hanya untuk menghilangkan rasa lapar.

Film ini digarap sutradara Edwin yang sebelumnya menggarap Posesif (2017). Aruna & Lidahnya disebut menghabiskan anggaran dengan jumlah yang lebih besar dari Posesif.

Film ini perdana tayang 27 September 2018 dan pernah ditayangkan di Festival Film Internasional Makau ke-3 dan Festival Film Internasional Berlin ke-69.

Setelah mengetahui sinopsis Aruna & Lidahnya (2018), saksikan film tersebut di Trans7 malam ini.

[Gambas:Youtube]

(fby/chri)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *