Sinopsis Battleship Island Tayang di K-Movie Trans7 Malam Ini



Jakarta, Indonesia —

Acara K-Movievaganza Trans7 akan menayangkan film Korea, The Battleship Island (2017), pada Jumat (24/12), pukul 01.15 WIB. Berikut sinopsis film The Battleship Island yang dibintangi Hwang Jung-min, So Ji-sun, dan Song Joong-ki.

Film ini menggambarkan situasi Korea Selatan saat berada di bawah penjajahan Jepang dan berdekatan dengan pengeboman Hiroshima serta Nagasaki oleh Amerika Serikat pada 6 dan 9 Agustus 1945.

Ratusan orang, mulai dari pengangguran, mahasiswa, mafia, pemusik, hingga anak kecil ditipu dan dibawa ke Pulau Hashima, Jepang, untuk menjadi pekerja paksa di tambang batu bara. Salah satu yang menjadi korban adalah pimpinan band, Lee Gang-ok, bersama putrinya, So-hee.

Setelah tersadar telah ditipu, Lee Gang-ok bersama beberapa warga lainnya mulai bergerak untuk bisa keluar dari Pulau Hashima dan kembali ke Korea Selatan.

Kehidupan mereka pun secara tak langsung dipengaruhi dengan situasi politik antara Jepang dan Amerika yang saat itu berujung pada pengeboman Hiroshima dan Nagasaki pada 6 dan 9 Agustus 1945.

The Battleship Island diramaikan bintang besar Korea seperti Hwang Jung-min, Kim Soo-ahn, So Ji-sub, Song Joong-ki, Lee Jung-hyun, Kim In-woo, dan Kim Joong-hee.

Film tersebut ditulis dan disutradarai Ryoo Seung-wan yang juga menangani film Escape from Mogadishu (2021), Exit (2019), Veteran (2015), Top Star (2013), Rough Play (2013), dan The Berlin File (2013).

The Battleship Island pertama kali dirilis di Korea Selatan pada 26 Juli 2017 dan menjual lebih dari 6,5 juta tiket.

Usai mengetahui sinopsis The Battleship Island, saksikan film Korea tersebut yang tayang di Trans 7 dan live streaming di https://www.trans7.co.id/.

[Gambas:Youtube]

(fby/end)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *