Sinopsis Crouching Tiger Hidden Dragon, Bioskop Trans TV 11 Oktober




Jakarta, Indonesia

Bioskop Trans TV malam ini, Jumat (11/10), akan menayangkan Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000) pukul 21.00 WIB. Berikut sinopsis Crouching Tiger, Hidden Dragon dibintangi Michelle Yeoh, Zhang Ziyi, hingga Chow Yun-fat itu.

Film laga China legendaris yang dibintangi aktor ternama Asia itu merupakan hasil karya sutradara Ang Lee atas naskah garapan Wang Hui-ling, James Schamus, dan Tsai Kuo-jung.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Cerita Crouching Tiger, Hidden Dragon mengikuti kisah seorang pejuang Kerajaan Qing dari abang ke-19 yang bernama Li Mu Bai (Chow Yun-fat). Suatu hari, ia memutuskan menyerahkan pedang Green Destiny miliknya.

Li Mu Bai memercayakan pedangnya itu kepada sesama pejuang lainnya, bernama Yu Shu Lien (Michelle Yeoh), untuk diberikan kepada Gubernur Yu (Li Fazeng).


Namun, suatu malam, pedang Green Destiny itu diambil pencuri bertopeng yang ternyata adalah Jen Yu (Zhang Ziyi), putri dari Gubernur Yu. Ia memiliki seorang kekasih gelap yang bernama Lo Xiao Hou (Chang Chen).

Di sisi lain, Jen Yu sebenarnya sudah direncanakan menikah hasil perjodohan oleh orang tuanya. Di balik paras cantiknya, Jen Yu memiliki bakat bertarung yang luar biasa.

[Gambas:Video ]

Yu Shu Lien mengerahkan seluruh tenaganya agar dapat mengambil kembali pedang Green Destiny milik Li Mu Bai ke tempat asalnya.

Crouching Tiger, Hidden Dragon merupakan film laga yang diadaptasi dari novel asal China berjudul sama karya Wang Dulu.

Buku tersebut kemudian diadaptasi menjadi film layar lebar yang skenarionya ditulis oleh Wang Hui-ling, James Schamus, dan Kuo-jung. Sementara, Ang Lee dipercaya untuk menjadi sutradara film tersebut.

Film Crouching Tiger, Hidden Tiger dibintangi aktor-aktor populer berdarah Asia. Salah satunya, Chow Yun-fat yang menjadi pemeran utama. Selain dirinya, film tersebut turut diperankan oleh Michelle Yeoh, Zhang Ziyi, hingga Chang Chen.

Crouching Tiger, Hidden Tiger mendapatkan ulasan yang positif ketika tayang di bioskop internasional pada 2000 silam. Film itu berhasil mengantongi US$214 juta pendapatan box office dari anggaran US$17 juta.

Usai mengetahui sinopsis film Crouching Tiger, Hidden Dragon, saksikan film tersebut di Bioskop Trans TV pada pukul 21.00 WIB. Setelah itu, Bioskop Trans TV juga akan menayangkan The Revenant (2015) pada pukul 23.00 WIB.

[Gambas:Youtube]

(chri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *