Sinopsis Family by Choice, Kisah Persahabatan Tiga Sekawan



Jakarta, Indonesia

Family by Choice merupakan drama Korea baru yang mengusung genre romantic comedy alias romcom. Drama itu digarap berdasarkan drama China berjudul Go Ahead.

Family by Choice menampilkan kehidupan Hwang In-youp, Jung Chae-yeon, dan Bae Hyun-sung yang menghabiskan masa muda bersama hingga bertemu lagi 10 tahun kemudian.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut sinopsis Family by Choice.

Cerita itu menampilkan tiga sahabat bernama Kim San-ha (Hwang In-youp), Yoon Joo-won (Jung Chae-yeon), dan Kang Hae-joon (Bae Hyun-sung).

Kim San-ha adalah seorang laki-laki penuh percaya diri. Ia memiliki penampilan yang menarik dan terlihat tidak memiliki suatu penyesalan apa pun.


Yoon Joo-won dikenal sebagai perempuan yang penuh energi positif dan kuat. Ia dibesarkan dengan penuh kasih sayang oleh ayahnya yang mengelola restoran Kalguksu.

Pertemanan mereka dilengkapi kehadiran Kang Hae-joon. Ia memiliki pesona yang bersinar, mudah disukai banyak orang, dan akan sangat baik kepada orang-orang yang baik terhadap dirinya.




Family by Choice merupakan drama Korea baru yang mengusung genre romantic comedy alias romcom. Drama itu digarap berdasarkan drama China berjudul Go Ahead.Foto: (dok. JTBC via Hancinema)
Family by Choice merupakan drama Korea baru yang mengusung genre romantic comedy alias romcom. Drama itu digarap berdasarkan drama China berjudul Go Ahead.

Ketika masih muda, tiga orang itu merupakan sahabat dekat. Mereka selalu bersama hingga begitu erat bagaikan keluarga sendiri.

Namun, hubungan itu sempat berhenti ketika beranjak dewasa. Kim San-ha, Yoon Joo-won, dan Bae Hyun-sung terpisah karena pilihan hidup mereka yang berbeda.

Tiga sekawan itu akhirnya kembali bertemu setelah sepuluh tahun. Mereka dipertemukan kembali dengan kehidupan masing-masing yang sudah berubah.

Namun, perasaan rindu akan persahabatan masa lalu tetap muncul dalam diri mereka. Ketiga orang itu akhirnya kembali menjadi sahabat dekat dan beraktivitas bersama lagi.

Meski begitu, persahabatan mereka saat sudah dewasa ternyata berbeda dibanding saat masih belia. Pertemanan mereka semakin berlapis, termasuk karena ada perasaan cinta yang dapat muncul di antara mereka.

Cinta yang berawal dari rasa suka itu lantas menjadi awal kisah baru persahabatan Kim San-ha, Yoon Joo-won, dan Kang Hae-joon.

[Gambas:Video ]

Family by Choice diarahkan sutradara Kim Seung-ho dari naskah Hong Shi-yong. Drama romcom ini terdiri darii total 16 episode.

Selain ketiga pemeran utama, drama itu juga turut dibintangi Choi Won-young, Choi Moo-sung, hingga Seo Ji-hye. Kemudian, Yoon Sang-hyeon, Yun Woo, Ha Seo-yoon, hingga Baek Yae-in juga bergabung sebagai pemeran pendukung.

Family by Choice diadaptasi dari drama China Go Ahead yang rilis pada 2020. Drama tersebut dibintangi Tan Songyun, Song Weilong, hingga Zhang Xincheng.

Family by Choice tayang setiap Rabu di Viu.

[Gambas:Youtube]

(frl/end)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *