Sinopsis Hacksaw Ridge di Bioskop Trans TV Malam Ini



Jakarta, Indonesia —

Bioskop Trans TV malam ini, Jumat (24/12), akan menayangkan Hacksaw Ridge (2016) pada pukul 21.30 WIB. Berikut sinopsis film yang dibintangi oleh Andrew Garfield dan Sam Worthington tersebut.

Film ini mengisahkan pria bernama Desmond Doss (Andrew Garfield) yang hampir membunuh adiknya. Peristiwa itu semakin memperkuat keyakinan Doss pada perintah untuk tidak membunuh.

Lima belas tahun kemudian, Doss membawa pria terluka ke rumah sakit. Di sana, ia bertemu perawat bernama Dorothy Schutte (Teresa Palmer). Mereka kemudian menjalin hubungan asmara dan Doss memberi tahu Dorothy bahwa ia berminat pada pekerjaan medis.

Setelah serangan Jepang di Pearl Harbor, Doss mendaftar di Angkatan Darat Amerika Serikat sebagai petugas medis tempur. Doss ditempatkan di pelatihan dasar yang dipimpin Sersan Howell. Doss lebih unggul secara fisik dibanding prajurit lainnya, namun ia menolak untuk menggunakan senjata api.

Doss kemudian disiksa dengan diberikan pekerjaan yang berat. Ia juga kerap dipukuli oleh teman-temannya, namun ia menolak untuk mengidentifikasi penyerangnya dan melanjutkan pelatihan.

Penolakan untuk membawa senjata api membuat Doss ditangkap. Saat di persidangan, Doss mengaku tidak bersalah. Ayah Doss datang ke persidangan dan menyebut tindakan anaknya tersebut dilindungi konstitusi.

Hakim memutuskan Doss tidak bersalah dan tetap menjadi prajurit. Saat berada di medan perang, Doss tetap tidak memegang senjata. Dalam melaksanakan tugasnya, Doss berhasil membuktikan bahwa prinsipnya tidak memegang senjata tidak salah.

Hacksaw Ridge terinspirasi dari kisah nyata Desmond T. Doss, petugas medis tempur pasifis pada Perang Dunia II. Ia menolak untuk membawa atau menggunakan senjata api.

Film ini disutradarai Mel Gibson yang juga menggarap Apocalypto (2006), The Passion of the Christ (2004), dan Braveheart (1995).

Proses produksi film Hacksaw Ridge menghabiskan dana hingga US$40 juta. Namun nilai itu sepadan dengan pemasukan dari film ini sebesar US$180,5 juta dari penayangan domestik dan global.

Usai mengetahui sinopsis Hacksaw Ridge (2016), saksikan film ini di Bioskop Trans TV pada Jumat (24/12) pukul 21.30 WIB.

[Gambas:Youtube]

(fby/end)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *