Sinopsis ‘Man Who Sets the Table’, Keliling Dunia Mencari Jati Diri


Jakarta, Indonesia —

Man Who Sets the Table merupakan serial drama yang dibintangi Sooyoung Girls Generation serta On Joo Wan.

Sinopsis Man Who Sets the Table mengisahkan tentang drama kehidupan yang dialami seorang gadis hingga dirinya melarikan diri ke luar negeri.

Disutradarai oleh Joo Sung Woo dan Park Hyeon Ju sebagai penulis naskah, drama bergenre romantis komedi ini terdiri dari 50 episode. Berikut sinopsisnya.

Sinopsis Man Who Sets the Table




Man Who Sets the TableSinopsis Man Who Sets the Table berkisah mengenai kisah pencarian jati diri. (GnG Productions via Imdb)

Latar belakang kisahnya bermula dari seorang gadis bernama Lee Roo Ri (Sooyoung) yang berasal dari keluarga miskin.

Sehari-harinya, Roo Ri seringkali merasa tertekan oleh keadaan. Terlebih hubungannya dengan sang ayah yang sangat dingin.

Beberapa kali ia kerap beradu argumen bersama sang ayah karena dinilai terlalu keras. Belum lagi, kondisi perekonomian keluarga cukup terpuruk sehingga membuat keadaan semakin kacau.

Meski sedang dilanda kesusahan, Roo Ri terus berupaya mencari pekerjaan yang layak untuk menyambung hidup serta memperbaiki keuangan keluarga.

Dilansir Asian Wiki, sinopsis Man Who Sets the Table menceritakan bahwa usahanya mendapat pekerjaan berbuah hasil. Status Roo Ri saat itu mulai diterima bekerja di sebuah perusahaan besar dan ternama Korea Selatan.

Meski pekerjaan tersebut dinilai menjanjikan, Roo Ri memiliki alasan lain karena merasa cukup tertekan seperti beban.

Satu hari, gadis malang itu memutuskan mengundurkan diri dari perusahaan karena satu dan lain hal yang membuatnya harus menyerah.

Keputusan itu memang tidak mudah. Terlebih, keputusan itu juga menjadi sumber permasalahan lain terkait hubungan dengan sang ayah.

Dikarenakan marah, kesal, dan tertekan yang memuncak jadi satu, Roo Ri bertekad melarikan diri untuk mencari kedamaian. Ia pergi ke luar negeri bersama luka hati yang sedang terpendam.

Dalam perjalanan itu, ia bertemu seorang pria muda, yaitu Jung Tae Yang (On Joo Wan). Karakter Tae Yang memegang prinsip bahwa hidup hanya satu kali (YOLO).




Man Who Sets the TableSinopsis Man Who Sets the Table berkisah mengenai pencarian jati diri. (GnG Productions via Imdb)

Bagi Tae Yang, meluangkan waktu untuk pergi sendiri sambil menjelajah ke penjuru negeri merupakan suatu prioritas yang membuatnya bahagia.

Akan tetapi, kehidupan yang dijalani Tae Yang saat ini sama seperti Roo Ri, yaitu berangkat dari luka masa lalu.

Pertemuan antara Roo Ri dan Tae Yang seakan seperti menemukan cerminan diri, hingga membuat keduanya mulai berteman.

Seiring berjalannya waktu, Roo Ri menilai bahwa pertemuan dengan Tae Yang membawa dirinya pada titik balik dalam kehidupan.

Drama Korea Man Who Sets the Table rilis pada September 2018 lalu melalui saluran MBC dengan rating 7,2/10 di laman My Drama List.

Keseruan selanjutnya dari sinopsis Man Who Sets the Table ini dapat disaksikan kembali melalui layanan streaming Viki atau Kocowa.

(avd/asr)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *