Sinopsis Moonshine, Kisah Cinta dan Aturan Miras Dinasti Joseon



Jakarta, Indonesia —

Moonshine merupakan drama terbaru Hyeri usai membintangi My Roommate is a Gumiho beberapa waktu lalu. Kali ini, ia beradu akting dengan Yoo Seung-ho dalam drama berlatar Dinasti Joseon tersebut. Berikut sinopsis Moonshine.

Moonshine merupakan drama Korea berlatar era Dinasti Joseon dan mengisahkan romansa penuh risiko seorang inspektur dengan seorang perempuan.

Nam Young (Yoo Seung-ho) merupakan petugas Saheonbu yang bertugas menindak pembuat alkohol atau miras ilegal.

Sebelumnya, Nam Young lahir dan tinggal di kawasan yang jauh dari pusat pemerintahan dan kerajaan. Sehingga, ia datang ke Hanyang (nama lama Seoul) untuk mencari kesuksesan.

Nam Young dikenal sebagai sosok yang tekun dan rajin dalam belajar, seperti layaknya seorang pejabat pemerintah. Namun, ia juga ahli dalam seni perang seperti memanah.

Keahlian itu menjadikan Nam Young sebagai sosok inspektur yang tegas dan bertekad kuat dalam menegakkan hukum dan keadilan.

Di Hanyang, ia bertemu Kang Ro-seo (Hyeri), perempuan dari latar belakang kurang mampu dan menjadi tulang punggung keluarga. Ia pun siap bekerja apapun demi mendapatkan uang dan melunasi utangnya.

Oleh sebab itu, Kang Ro-seo memberanikan diri membuat alkohol secara ilegal di tengah pengetatan aturan mengenai hal tersebut.

Moonshine menjadi drama pertama yang dibintangi Yoo Seung-ho dalam empat tahun terakhir. Sehingga, tim produksi berharap fan Seung-ho bisa mendukung aktivitas baru sang aktor dalam drama ini.

“Dalam drama ini, kalian akan melihat kembalinya Seung-ho dalam drama sageuk. Tolong nantikan akting Seung-ho saat menjadi Nam Young, inspektur terhebat Joseon dan seorang sarjana yang tatapannya seperti pisau,” ujar tim produksi.

Selain Yoo Seung-ho dan Hyeri, drama ini juga dibintangi beberapa aktor lain seperti Byun Woo-seok, Kang Mina, dan banyak lagi.

Drama Korea Moonshine diarahkan Sutradara Hwang In-hyuk yang sebelumnya mengarahkan Doctor Prisoner (2019), Spy MyeongWol (2011), Sungkyunkwan Scandal (2010), The Iron Empress (2009), dan lainnya.

Drama Korea Moonshine tayang setiap Senin dan Selasa mulai 20 Desember 2021 untuk menggantikan penayangan The King’s Affection di KBS. Fan di Indonesia bisa menyaksikan Moonshine di Viu.

[Gambas:Video ]

(chri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *