Sinopsis My Annoying Brother, Hubungan Emosional Kakak Beradik




Jakarta, Indonesia

My Annoying Brother merupakan film Indonesia terbaru hasil remake film Korea berjudul serupa. Film itu mengisahkan kakak beradik yang terpaksa kembali tinggal bersama dan menjalin ikatan keluarga.

Remake versi Indonesia itu dibintangi Angga Yunanda dan Vino G. Bastian. Mereka mengisi peran Doh Kyung-soo dan Jo Jung-suk di film versi Korea.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut sinopsis film My Annoying Brother.

Kemal (Angga Yunanda) adalah mantan atlet judo nasional yang memutuskan berhenti berlaga usai mengalami cedera parah. Cedera itu membuatnya kehilangan indra penglihatan.

Hidupnya menjadi semakin merana karena Kemal tinggal seorang diri. Namun, tidak lama dari itu, ia justru kedatangan kakaknya yang lama terpisah.


Sang kakak, Jaya (Vino G. Bastian), adalah mantan narapidana yang baru bebas dari penjara. Ia mendapat pengurangan masa tahanan karena memanfaatkan kondisi adiknya.

[Gambas:Video ]

Jaya lalu diizinkan bebas lebih awal untuk merawat adiknya yang tunanetra. Namun, ia ternyata hanya memanfaatkan itu untuk bisa kembali hidup bebas dan suka-suka.

Kehadiran Jaya juga membawa masalah baru bagi Kemal. Ia merasa terganggu lantaran kelakuan kakaknya, termasuk tindakannya pada masa lalu yang membuat dirinya hidup sebatang kara.

Rasa tidak percaya itu membuat Kemal sempat enggan menerima kakaknya. Namun, ia akhirnya mengizinkan Jaya untuk tinggal bersama.

Pertemuan mereka menjadi reuni kakak beradik yang secara perlahan menjadi semakin hangat. Kemal mulai dapat menerima Jaya, terutama karena dia sudah lama tak mendapat perhatian seorang kakak.

Namun, masalah lain muncul di tengah hidup Kemal dan Jaya. Hubungan mereka sebenarnya belum sepenuhnya harmonis karena luka-luka pada masa lalu belum sembuh.

Kemal juga menghadapi krisis karena mimpinya menjadi atlet judo nyaris sirna karena tidak lagi bisa melihat. Sebuah peluang yang terbuka juga belum cukup meyakinkan Kemal, sebelum akhirnya Jaya hadir memberikan makna.

My Annoying Brother versi Indonesia digarap Dinna Jasanti. Ia merupakan sutradara Laura & Marsha (2013), Zodiac: Apa Bintangmu? (2023), hingga Dua Hati Biru (2024) bersama Gina S. Noer.

Skenario film itu ditulis Sheila Timothy, Deliesza Tamara, dan Tumpal Tampubolon. Di sisi lain, Sheila Timothy bersama Justin Kim dan Aoura Lovenson bertindak sebagai produser.

My Annoying Brother menampilkan Angga Yunanda dan Vino G. Bastian sebagai pemeran utama. Film itu juga dibintangi Caitlin Halderman dan Kristo Immanuel sebagai pemeran pendukung.

My Annoying Brother tayang di bioskop mulai 24 Oktober.

[Gambas:Youtube]

(frl/chri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *