Sinopsis Operation Chromite Tayang di K-Movie Trans7 Malam Ini



Jakarta, Indonesia —

Acara K-Movievaganza Trans7 akan menayangkan film Korea, Operation Chromite (2016) pada Selasa (21/12) pukul 01.15 WIB. Berikut sinopsis film Operation Chromite yang dibintangi Lee Jung-jae, Lee Beom-soo, dan Liam Neeson.

Jenderal Amerika Douglas MacArthur (Liam Neeson) memimpin pasukan koalisi PBB untuk menyerang pasukan Korea Utara setelah menguasai Korea Selatan pada 1950. MacArthur menyusun rencana rahasia dan mengkoordinasikan operasi intelijen Korea Selatan selama seminggu yang dikenal sebagai X-Ray.

MacArthur mengirim delapan pasukan Markas Liaison Korea, yang dipimpin oleh Letnan Angkatan Laut Korea Selatan Jang Hak-soo (Lee Jung-jae). Mereka bertugas memata-matai dan membuka jalan ke Incheon yang dikuasai Korea Utara.

Pasukan tersebut kemudian menyamar sebagai unit inspeksi Korea Utara. Mereka menyusup melalui pusat komando militer Korea Utara di Incheon yang dikoordinasikan komandan terlatih Soviet bernama Lim Gye-jin (Lee Beom-soo). Lim Gye-jin merupakan anak didik dari pemimpin Korea Utara bernama Kim Il-sung.

Lim Gye-jin mulai curiga dengan Jang Hak-soo dan pasukan lainnya. Ia memerintahkan stafnya memonitor gerak gerik Hak-soo dan pasukan lainnya dengan cermat.

Di sisi lain, pemerintah AS mendapat bagan navigasi yang menunjukkan penempatan ranjau di Incheon. Mereka menginstruksikan MacArthur menyiapkan strategi untuk bisa membantu pasukan koalisi dengan cara mendaratkan serangan amfibi.

Sementara itu, MacArthur tengah mempersiapkan Operation Chromite di Tokyo. Operasi itu terdiri dari 75 ribu pasukan PBB dan lebih dari 200 kapal perang yang segera berangkat menuju Semenanjung Korea.

Film Operation Chromite disutradarai oleh Lee Jae-han yang juga dikenal menyutradarai film Korea lainnya, seperti The Third Way of Love (2015), A Moment to Remember (2004), dan The Cut Runs Deep (2000).

Saat dirilis pada 2016, film Operation Chromite yang diproduksi dengan bujet US$12,7 juta berhasil mengantongi pemasukan sebesar US$50,9 juta.

Usai mengetahui sinopsis Operation Chromite, tonton film Korea tersebut di Trans7 dan live streaming di https://www.trans7.co.id/.

[Gambas:Youtube]

(fby/end)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *