Sinopsis Pengabdi Setan di Movievaganza Trans7 Malam Ini



Jakarta, Indonesia —

Movievaganza Trans7 Spesial Tahun Baru akan menayangkan film Pengabdi Setan (2017) pada Sabtu (1/1) pukul 00:00 WIB. Berikut sinopsis film yang dibintangi Tara Basro, Dimas Aditya, Ayu Laksmi dan Endy Arfian itu.

Rini (Tara Basro) kehabisan uang untuk biaya pengobatan sakit sang ibu, Mawarni (Ayu Laksmi). Penyakit yang begitu parah membuat ibu Rini tak mampu menggerakkan tubuhnya dan hanya berbaring di tempat tidur. Untuk memanggil dan meminta bantuan, ibu Rini harus membunyikan lonceng.

Berbagai upaya dilakukan keluarga Rini untuk mendapatkan uang tambahan, termasuk meminta royalti milik sang ibu yang sempat berkarier di dunia tarik suara, sebelum akhirnya jatuh sakit selama tiga setengah tahun tanpa diketahui penyebabnya.

Anak kedua keluarga itu, Tony (Endy Arfian), pun rela menjual sepeda motor dan barang pribadi lainnya demi menolong keluarganya. Sang ayah (Bront Palarae) pun harus berhemat dan sesekali bekerja ke luar kota karena harus tetap membiayai keempat anaknya.

Upaya keluarga untuk membuat sang ibu sembuh dari penyakitnya gagal setelah Rini menemukan sang ibu terjatuh di lantai kamarnya dan menghembuskan nafas terakhir.

Kematian sang ibu ternyata jadi awal dari teror di rumah keluarga Rini. Ia dan ketiga adiknya didatangi oleh sosok yang menyerupai sang mendiang ibu. Situasi ini diperparah dengan kondisi ayah yang harus meninggalkan mereka untuk bekerja di luar kota.

Teror demi teror berdatangan silih berganti. Untuk mengungkap misteri rentetan kejadian mencekam itu, Rini bahkan harus meminta bantuan ke seorang Ustaz (Arswendi Nasution) dan putranya, Hendra (Dimas Aditya).

Tak hanya itu, Rini juga meminta bantuan seorang paranormal sekaligus kawan neneknya bernama Budiman Syailendra (Egy Fedly), yang tinggal di kota.

Saat rahasia tentang masa lalu ibu mereka terungkap, Rini mendapat kabar Bondi menemukan neneknya di dalam sumur. Rini dan adik-adiknya kini harus mencari jalan keluar untuk menghentikan teror di keluarganya.

Pengabdi Setan merupakan film horor Indonesia yang ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar. Film ini merupakan remake dari film berjudul sama pada tahun 1980 silam.

Tak hanya di Indonesia, film ini juga ditayangkan di beberapa negara lain seperti Malaysia, Singapura, dan Amerika Serikat.

Film ini mendapatkan 13 nominasi, dan berhasil memenangkan 7 piala dalam ajang Festival Film Indonesia 2017.

Usai mengetahui sinopsis Pengabdi Setan, film horor ini tayang di Trans 7 dan live streaming di web Trans7.

[Gambas:Youtube]

(nly/end)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *