Sinopsis Room di Theater Trans7 Malam Ini



Jakarta, Indonesia —

Theater Trans7 malam ini (9/12) akan menayangkan Room (2015) pukul 00.45 WIB. Film ini dibintangi Brie Larson, Jacob Tremblay, Joan Allen, dan Sean Bridgers. Berikut sinopsis Room.

Kisah ini berawal dari remaja perempuan bernama Joy (Brie Larson) diculik pria bernama Old Nick (Sean Bridgers) selama tujuh tahun. Joy kesulitan meminta pertolongan karena Old Nick menyembunyikannya dalam gudang yang terletak di pekarangan rumah.

Selain itu, Old Nick juga memasang kode rahasia pada pintu akses tempat Joy disandera agar tidak dapat diketahui siapa pun.

Tak hanya diperlakukan sebagai tawanan, Joy juga menjadi korban pemerkosaan Old Nick hingga hamil. Joy kemudian mengandung anak dari Old Nick, sampai harus menjalani proses melahirkan dalam ruangan kumuh seorang diri, tanpa bantuan medis.

Kehidupan Joy dalam kamar rahasia itu mulai berubah setelah lahirnya Jack (Jacob Tremblay). Joy merawat Jack dengan penuh kasih sayang dalam keadaan terbatas. Ia juga tidak mengizinkan Old Nick menyentuh Jack.

Ketika Old Nick datang, Joy selalu meminta Jack bersembunyi dalam sebuah lemari usang di ruangan tersebut.

Hal ini dilakukan Joy karena ia tidak pernah sudi jika Old Nick menjadi ayah Jack yang memiliki perilaku jahat dan keji.

Dari sinopsis film Room tersebut, kisah sebenarnya memang benar terjadi dalam kehidupan nyata. Nasib malang ini menimpa Elisabeth Fritzl, perempuan asal Austria yang menjadi korban penculikan ayahnya sendiri Josef Fritzal.

Ayah Elisabeth melakukan hal keji itu selama 24 tahun saat Elisabeth berumur 11 tahun, dan menghamili anak kandungnya sendiri dalam ruang bawah tanah.

Pemberitaan mengenai kasus penculikan Elisabeth itu meluas setelah terungkap. Sampai akhirnya dijadikan sebuah novel berjudul “Room” karya Emma Donoghue.

Novel dan cerita itu kemudian mulai diadaptasi menjadi film oleh sutradara Lenny Abrahamson, dan diproduseri Ed Guiney serta David Gross.

Film bergenre drama thriller yang dirilis pada November 2015 ini pernah menempati posisi ke-15 box office sesaat setelah penayangannya, dengan rating rata-rata 8,1/10 merujuk IMDb, serta review positif dari kritikus film.

Setelah mengetahui sinopsis Room (2015), saksikan film tersebut di Trans7 malam ini.

[Gambas:Youtube]

(fby/end)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *